10 Kilometer Jalan Poros Luwu Toraja Utara Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Pengaspalan jalan poros Bua, Luwu – Bastem – Rantepao, Toraja Utara. foto: istimewa.

LUWU, Saorakyat.comProses pengaspalan jalan yang menghubungkan Bua, Luwu – Bastem – Rantepao, Toraja Utara saat ini sementara dikerjakan. Total panjang jalan penghubung Luwu dan Toraja ini sejauh 40 km, dengan lebar 7 meter.

“Tahap awal pengaspalan sepanjang 10 km ditargetkan selesai akhir tahun ini,” kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah via akun twitternya (26/10/20)

Nurdin berharap, jalan ini nantinya menjadi penghubung utama antara wilayah Luwu – Toraja, dimana jalan lainnya yang ada saat ini masih belum sepenuhnya bisa dilewati kendaraan akibat longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, lanjut Nurdin, jalur ini dapat membuka akses wilayah yang selama ini terisolir. Memudahkan distribusi hasil pertanian dan perkebunan warga, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Diketahui, jalur ini akan memperpendek jalur tempuh Luwu-Toraja Utara. Sehingga pula dapat menjadi pendukung peningkatan wisatawan melalui Bandara Bua, Luwu. (asy)

Next Post

DKPP Pecat Ketua KPU Jeneponto Atas Aduan Dugaan Perkosa Caleg Hingga Minta Iphone 6S Plus

Jum Nov 6 , 2020
Pengaspalan jalan poros Bua, Luwu – Bastem – Rantepao, Toraja Utara. foto: istimewa. LUWU, Saorakyat.com—Proses pengaspalan jalan yang menghubungkan Bua, Luwu – Bastem – Rantepao, Toraja Utara saat ini sementara dikerjakan. Total panjang jalan penghubung Luwu dan Toraja ini sejauh 40 km, dengan lebar 7 meter. “Tahap awal pengaspalan sepanjang […]