Masmindo Mulai Berproduksi Tahun 2025

Media Sharing Session III Berlangsung di Belopa

BELOPA, SAORAKYAT – PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) optimis akan menjadi produsen emas pertama di Sulawesi Selatan. Hal itu ditegaskan Mustafa Ibrahim selaku Kepala Teknik Tambang (KTT)/Site Manager Masmindo dalam acara Media Sharing Session III di Belopa akhir pekan silam.

“Kegiatan penambangan emas Masmindo akan dilakukan pada tahun 2025. Saat ini kami dalam tahap konstruksi”, ujarnya.

Acara Media Sharing Session III dengan tema “Mendaur Berita, Menambang Sejahtera” ini berlangsung pada 18-19 November 2023 di Belopa. Diikuti 50 jurnalis dan sekitar 20 pengamat dari Kabupaten Luwu dan Kota Palopo.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Wilayah III, H. Ezra Silalahi mewakili Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi serta pengetahuan para jurnalis tentang peliputan topik yang berkaitan dengan usaha pertambangan.

Selain membuka kegiatan secara resmi, Ezra Silalahi juga menjadi narasumber dalam acara itu bersama dengan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Luwu Anwar Amir dan KTT/Site Manager Masmindo Mustafa Ibrahim.

Para pengamat dari sejumlah kampus, serta beberapa asosiasi media maupun organisasi mahasiswa di Palopo dan Luwu juga berkesempatan hadir pada acara ini.

Albert Kuhon sebagai fasilitator mengatakan dengan diadakannya acara media sharing ini diharapkan para peserta menjadi lebih mumpuni dalam peliputan mengenai bisnis dan pertambangan. Berbagai peraturan, prosedur pertambangan, maupun istilah yang biasa digunakan dalam kegiatan pertambangan dibahas oleh Albert pada dua hari kegiatan tersebut.

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Luwu Anwar Amir 𝚙𝚊𝚍𝚊 𝚔𝚎𝚜𝚎𝚖𝚙𝚊𝚝𝚊𝚗 𝚒tu menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Masmindo tersebut. Kegiatan ini bisa meningkatkan produktivitas para jurnalis dalam melaporkan berita-berita pertambangan. “Hal ini secara edukatif dan informatif tentunya akan menunjang produktivitas percepatan pembangunan ekonomi,” katanya.

READ  Asisten III Luwu Serahkan Rancangan APBD-Perubahan 2023

”Tidak hanya berdampak positif pada perusahaan atau media saja, tetapi juga kepada Pemerintah Kabupaten Luwu dan masyarakat umum secara luas.”

Media Sharing Session ini sebelumnya telah dilaksanakan Masmindo pada Mei 2022 (sesi I) dan September 2022 (sesi II). Pada 2 sesi sebelumnya ini, peserta mendapatkan pendalaman materi tentang dasar-dasar jurnalisme.(rilis)