200 Item Dokumen Disita di Kantor Dikbud Luwu, Erny: Berpotensi Adanya Tersangka Baru

Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu menggeledah Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu terkait dugaan korupsi seragam gratis bagi pelajar SD dan SMP. –Foto:Istimewa–

LUWU, Saorakyat.com-Setelah menetapkan tiga tersangka dugaan korupsi pengadaan seragam pelajar SD dan SMP tahun anggaran 2019 sebesar Rp1,6 Milyar, Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu semakin intens untuk mengungkap fakta-fakta kasus tersebut. Termasuk berpotensi akan adanya penetapan tersangka baru.

Kekinian, penyidik Kejari Luwu menggeledah Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Luwu dan unit kerja pengadaan barang jasa di Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Belopa, Selasa (26/01/2021)

Kepala Kejari Luwu, Erny Veronica Maramba mengatakan, dari penggeledahan menyita sedikitnya 200 item dokumen.

“Sekitar 200 item dokumen kita sita. Dokumen itu terkait penyidikan yang kini dalam proses hukum,” ujar Erny.

Penggeledahan itu kata dia, berlangsung selama tiga jam. Dari UKPBJ, Tim penyidik Kejari Luwu, menyita satu koper berisi berkas dengan pengawalan empat orang anggota Polri.

Berita Terkait: Gratis Tapi Dikorupsi, Kejaksaan Tetapkan Tiga Tersangka Pengadaan Seragam Pelajar di Luwu

“Kami temukan ada beberapa dokumen pendukung dan dokumen asli yang berkaitan dengan penetapan tersangka tersebut,” sebutnya.

Menyoal adanya tersangka baru dalam dugaan tindak pidana korupsi ini, Erny menyebutkan sangat memungkinkan. Semuanya tergantung dari proses penyidikan yang sementara berlangsung.

“Sementara ini tiga tersangka sudah kita tetapkan. Bisa saja ada tersangka lagi. Tergantung hasil persidangan dan perkembangan penyidikan,”

–Kepala Kejari Luwu: Erny Veronica Maramba–

Diketahui, ketiga tersangka yang ditetapkan yakini selaku PPK pada program sebagai Kepala Seksi Pendidikan Dasar Disdik Luwu.

Tersangka lainnya, FP sebagai pihak swasta yang bertindak sebagai melaksanakan pengadaan seragam tersebut tanpa kedudukan hukum. Kemudian IH dari pihak pelaksana CV SR.

“Tersangkanya tiga orang sudah kita tetapkan,” ujar Kasipidsus, Eka Haryadi. (**)

Next Post

Pacaran Lewat Dunia Maya, Mahasiswi Asal Kendari Tertipu Hingga Rp 350 Juta

Rab Jan 27 , 2021
Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu menggeledah Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu terkait dugaan korupsi seragam gratis bagi pelajar SD dan SMP. – Foto:Istimewa– LUWU, Saorakyat.com-–Setelah menetapkan tiga tersangka dugaan korupsi pengadaan seragam pelajar SD dan SMP tahun anggaran 2019 sebesar Rp1,6 Milyar, Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu semakin intens untuk mengungkap […]
Plugin for Social Media by Acurax Wordpress Design Studio
Visit Us On FacebookVisit Us On PinterestVisit Us On InstagramVisit Us On YoutubeVisit Us On TwitterVisit Us On LinkedinCheck Our Feed