28 Peserta Adu Prestasi di Ajang O2SN MIPA

Lutra, Saorakyat.com– Sebanyak 28 peserta dari Sekolah Dasar (SD) beradu prestasi dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar UPT Pendidikan Sabbang Selatan (Sabsel), di SDN 008 Dandang, Lutra, Rabu(12/2/2020).

Seleksi siswa berprestasi tingkat kecamatan ini, terkhusus di bidang mata pelajaran Matematika dan IPA  (MIPA). Ajang ini pun menjadi agenda tahunan.

Dilaporkan, lomba MIPA tersebut diikuti oleh 28 peserta dari perwakilan 14 sekolah yang ada di Kecamatan Sabsel. Kegiatan yang dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan ini, sekaligus memupuk budaya kompetitif.

“Kita harap ajang seperti ini dapat memotivasi pelajar memupuk budaya kompetitif,” ujar Kepala UPT SDN 009 Tarue, Marsan Tano yang juga sebagai Ketua Panitia O2SN.

Sementara, Syarifuddin, Sekretaris K3S, menuturkan, adanya kegiatan ini dapat memotivasi anak didik di bidang pendidikan. Khususnya, studi Matematika dan IPA

“Semoga ajang tingkat kecamatan ini melahirkan anak-anak didik bisa melaju ke tingkat Kabupaten dan Provinsi,” harap Syarifuddin yang juga Kepala UPT SDN 004 Kalotok.(yus/*)

Next Post

Dinas Sosial Salurkan Sembako Warga Tak Mampu

Kam Feb 13 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Sebanyak 28 peserta dari Sekolah Dasar (SD) beradu prestasi dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar UPT Pendidikan Sabbang Selatan (Sabsel), di SDN 008 Dandang, Lutra, Rabu(12/2/2020). Seleksi siswa berprestasi tingkat kecamatan ini, terkhusus di bidang mata pelajaran Matematika dan IPA  (MIPA). Ajang ini pun […]