3.050 Peserta Ikuti SKD CPNS di Luwu

Luwu, Saorakyat.com–Sebanyak 3.050 peserta ikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 yang dilaksanakan Pemkab Luwu, di Gedung Simpurusiang, Belopa, Rabu (26/2).

SKD CPNS formasi tahun 2019 di Luwu dilaksanakan selama tiga hari. Mulai tanggal 26-28 Februari 2020, ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Ridwan Tumba Lolo.

Berdasarkan Surat Keputusan Menpan-RB nomor 365 tahun 2019 tanggal 27 September 2019, tentang penetapan kebutuhan PNS lingkup Pemkab Luwu, formasi yang dibuka sebanyak 185 item. Rincian kebutuhan adalah tenaga pendidik 103 orang, tenaga kesehatan 37 orang dan tenaga teknis 45 orang.

Pada kesempatan itu, Penjabat Sekda Luwu menghimbau para peserta seleksi agar penuh semangat, teliti, jujur dan berkeyakinan untuk bisa menyelesaikan semua soal-soal tes.

“Seleksi dengan sistem Computer Asisted Test (CAT) ini, tidak ada siapapun yang bisa menjamin kelulusan, melainkan berdasarkan kemampuan peserta itu sendiri,” tandas Kadis PUPR Luwu ini

Terpisah, Kepala BKPSDM Luwu, H. Sulaiman menjelaskan, SKD CPNS formasi 2019 diikuti sebanyak 3.050 peserta. Pihaknya menyediakan 250 unit komputer.

“Hari pertama ini, tes SKD dilaksanakan sebanyak empat sesi. Kemudian hari kedua dan ketiga masing-masing lima sesi. Setiap sesi diikuti oleh 235 peserta,” urai Sulaiman.

Dijelaskan Sulaiman, untuk memastikan para peserta tidak membawa barang bawaan apapun ke dalam ruangan, panitia bekerjasama dengan Polres Luwu memeriksa setiap peserta dengan logam detektor. Di sekitaran lokasi, personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP bertugas memantau pelaksanaan SKD.

Hadir pada acara pembukaan, Kepala Kanreg IV Makassar, Harun Arsyad, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Asisten II, Andi Palanggi, Asisten III, Baharuddin, Kasi Datun Kejari Luwu, Ady Haryadi Annas dan Dandramil Belopa, Kapten CBA. Marthen Luther. (jp/*)

Baca juga :

Next Post

Jelang Pilkada, Polres Lutra Rakor Cipta Kondisi Kamtibmas

Rab Feb 26 , 2020
Luwu, Saorakyat.com–Sebanyak 3.050 peserta ikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 yang dilaksanakan Pemkab Luwu, di Gedung Simpurusiang, Belopa, Rabu (26/2). SKD CPNS formasi tahun 2019 di Luwu dilaksanakan selama tiga hari. Mulai tanggal 26-28 Februari 2020, ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Penjabat […]