420 Tenaga Medis RSUD Lagaligo Rapid Test, Lima Orang Reaktif

Rapid Test bagi Pegawai RSUD Ilagaligo

LUTIM, Saorakyat.com–Pemkab Luwu Timur (Lutim) melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 terus melakukan tindakan pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan rapid tes bagi pegawai RSUD Ilagaligo pasca ditemukannya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru bicara TGTPP Covid-19 Lutim, Masdin mengungkapkan, tim gugus telah melakukan rapid tes kepada 420 tenaga kesehatan di RSUD Ilagaligo.

“Dari tanggal 1 sampai 5 Mei, kita sudah lakukan rapid tes kepada 480 tenaga kesehatan di RSUD Ilagaligo, dan hasilnya terdapat dua orang bidan dan tiga perawat yang reaktif,” ungkap Masdin, Kamis (07/05/20)

Baca Juga:

Masdin menjelaskan, bidan dan perawat yang hasil rapid testnya reaktif saat ini menjalani karantina di RSUD Ilagaligo untuk selanjutnya menunggu hasil swab test.

“Kita berikan dukungan dan semangat agar sistem imunnya meningkat, serta doakan hasil swab tesnya negatif Covid-19,” tambah Masdin.

Hingga saat ini, sebanyak 1539 orang, baik tenaga kesehatan maupun non tenaga kesehatan yang rentan terpapar Covid-19 telah mengikuti rapid test.Dari jumlah ini, 41 orang dinyatakan reaktif sementara 32 orang diantaranya telah diambil swab tes. (ikp/as)

Next Post

Hasil Rapid Test, 15 Orang Reaktif Diberangkatkan ke Makassar Jalani Karantina

Jum Mei 8 , 2020
Rapid Test bagi Pegawai RSUD Ilagaligo LUTIM, Saorakyat.com–Pemkab Luwu Timur (Lutim) melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 terus melakukan tindakan pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan rapid tes bagi pegawai RSUD Ilagaligo pasca ditemukannya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif […]