70 Ribu TKI, 12 Ribu ABK, dan 17 Kapal Pesiar Akan Kembali ke Indonesia

JAKARTA, Saorakyat.com–Kepala Gugus Tugas Penanganan Covi-19 Doni Monardo menyampaikan, bakal ada puluhan ribu WNI yang kembali ke Indonesia dari luar negeri dalam beberapa pekan yang akan datang.

Hal ini menjadi pembahasan dalam rapat terbatas soal perkembangan penanganan virus corona dengan Presiden Jokowi hari ini.

Misalnya, 70 ribu TKI yang akan segera pulang ke Indonesia.
“Ibu Menlu melaporkan kepulangan ABK dan TKI. ABK 12 ribu kembali, TKI 70 ribu orang,” ujar Doni usai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi, Senin (4/5/20) melansir Kumparan.com

Baca Juga:

Tak hanya itu dalam waktu dua pekan ke depan, akan ada 17 kapal pesiar yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priuk dan Tanjung Benoa.

Untuk mencegah penyebaran virus corona dari para WNI yang baru kembali dari luar negeri tersebut, lanjut Doni, Presiden Jokowi meminta Gugus Tugas dan kementerian terkait untuk menyiapkan tempat isolasi bagi para WNI yang baru pulang dari luar negeri itu.

Lokasi isolasi yang dipilih juga harus memiliki sumber daya yang cukup agar isolasi berjalan baik.

“Presiden minta, pilih titik embarkasi yang punya kemampuan isolasi agar manajemen terjadi dengan baik,” kata Doni. (as)

Next Post

Polisi Ciduk Pelaku Asusila di Belakang Pasar Masamba

Sen Mei 4 , 2020
JAKARTA, Saorakyat.com–Kepala Gugus Tugas Penanganan Covi-19 Doni Monardo menyampaikan, bakal ada puluhan ribu WNI yang kembali ke Indonesia dari luar negeri dalam beberapa pekan yang akan datang. Hal ini menjadi pembahasan dalam rapat terbatas soal perkembangan penanganan virus corona dengan Presiden Jokowi hari ini. Misalnya, 70 ribu TKI yang akan […]