Tatap Muka Kades, Kapolres Luwu Tekankan ADD Dikelolah Baik

Luwu, Saorakyat.com–Sebelumnya, Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto melaksanakan tatap muka dengan kepala desa dan elemen masyarakat di Lamasi Timur. Kini kegiatan yang sama di wilayah selatan Luwu tepatnya, di Larompong Selatan, (Larsel) Kamis(12/3/20)

Kunjungan di wilayah batas Luwu-Wajo ini, Fajar Dani didampingi Kasat Reskrim AKP Faisal Syam,Kasat Intel AKP Petrus Sandale dan Kapolsek Larompong (Larompong Selatan) AKP Pither Maribun.

 

Kendati kunjugan tujuan yang sama yakni Harkamtibmas di wilayah kerjanya, namun ada perbedaan penekanan topik yang dibahas.

Di Lamasi Timur, perwira dua melati itu mengajak masyarakat menekan dan menjaga terjadinya tindakan asusila terhadap perempuan dan anak.

Sementara, di Larsel, jebolan Akpol tahun 2000 itu di hadapan para kepala desa dan elemen masyarakat, menekankan soal penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD).

Menurutnya Fajar Dani, dana desa harus dikelola transparan dan pro rakyat. Pengelolaaan ADD harus mengacu pada aturan yang ada.

“Tidak dibenarkan ADD untuk kepentingan kelompok dan kepentingan pribadi para kepala desa,” ujar perwira dua melati bergelar Magister Hukum ini.

Sebaiknya para kepala deesa lajut Fajar Dani lebih mengutamakan pengelolaan Bumdes. Agar dapat mengelola sumber daya alam desa masing-masing.

“Jadi kalau Bumdesnya jalan, maka tentu ada sumber pemasukan anggaran desa,” sebutnya.

Satu masalah yang selalu diimbaukan Fajar Dani setiap kesempatan, agar para kepala desa aktif memberi arahan bagi masyarakat untuk tidak terjebak pada narkoba.

Di Larsel, AKBP Fajar Deni Susanto diterima Camat setempat H. Kamal, beserta para kades dan elemen masyarakat (jp/sr)

Next Post

BPNT di Luwu Bermasalah, Supplier dan Korda Minta Dievaluasi

Jum Mar 13 , 2020
Tidak berdampak bagi 21.758 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Luwu. Karena penyaluran BPNT di Luwu bermasalah
Customized Social Media Icons from Acurax Digital Marketing Agency
Visit Us On FacebookVisit Us On PinterestVisit Us On InstagramVisit Us On YoutubeVisit Us On TwitterVisit Us On LinkedinCheck Our Feed