Akumulasi Covid-19 di Lutim Sudah 55 Positif, Satu Pasien Dinyatakan Sembuh

LUTIM, Saorakyat.com–Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur (GTPP Lutim), Masdin meng-upadate situasi wabah corona per Sabtu (16/5/20). Ada penambahan 10 kasus positif baru. Pun ada satu (1) pasien dinyatakan sembuh.

Informasi tersebut berdasarkan hasil swab diterima oleh Tim GTPP Lutim yang dilakukan oleh BBLK Makassar dan Laboratorium Patologi Klinik RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Hari ini ada penambahan 10 kasus baru positif Covid-19. Sehingga akumulasi pasien positif sudah mencapai 55 orang. Kita juga patut bersyukur adanya satu (1) tambahan dinyatakan sembuh. Jadi sudah enam (6) saudara kita terbebas dari virus,” ujar Masdin.

Baca Juga:

Kepala Dinas Kominfo Lutim ini menjelaskan ke-10 kasus baru tersebut tersebar di beberapa kecamatan. Antaralain, Tomoni tiga (3) orang, Burau dua (2) orang, Wotu dua (2) orang, Malili satu (1) orang, Towuti satu (1) orang, dan Wasuponda satu (1) orang. Sedangkan yang dinyatakan sembuh hari ini berasal dari Angkona.

“Mari doakan saudara kita yang sementara dalam perawatan. Kita berikan dia support dan semangat agar bisa cepat sembuh dan berkumpul kembali dengan keluarganya,” imbuh Masdin

Masdin berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak panik dan senantiasa mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Karena hanya dengan bekerjasama, kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di Lutim” kuncinya. (ikp/as)

Next Post

Satu PDP Positif Covid-19 Rujukan Lutra Meninggal Dunia di Makassar

Sab Mei 16 , 2020
LUTIM, Saorakyat.com–Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur (GTPP Lutim), Masdin meng-upadate situasi wabah corona per Sabtu (16/5/20). Ada penambahan 10 kasus positif baru. Pun ada satu (1) pasien dinyatakan sembuh. Informasi tersebut berdasarkan hasil swab diterima oleh Tim GTPP Lutim yang dilakukan oleh BBLK Makassar […]