Akumulasi Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Mencapai 2.956 Orang

Jakarta, Saorakyat.com–Seiring waktu grafik kasus Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Hingga Rabu (8/4/20) ada penambahan 218 pasien positif virus corona, dari yang sebelumnya 2.738, sehingga akumulasi menjadi 2.956 orang.

“Data kasus konfirmasi positif dari pemeriksaan PCR yang didapatkan, pertama penambahan 218 kasus, sehingga total 2.956 kasus,” ungkap jubir Covid-19 Indonesia, Achmad Yurianto, saat konferensi pers di BNPB, Rabu (8/4).

Dari total pasien positif corona itu, Yuri mengungkap ada penambahan 19 pasien positif corona yang meninggal, sehingga pasien yang meninggal mencapai 240 orang.

Baca juga: Pemkab Lutra Pastikan Cargo Tetap Berjalan ke Seko dan Rampi

Meski demikian penambahan jumlah pasien dan kasus kematian juga dibarengi dengan kabar baik terkait bertambahnya pasien yang sembuh sebanyak 18 orang. Sehingga saat ini sudah ada 222 pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Pemerintah terus berupaya mempercepat proses penanganan pandemi corona, salah satunya dengan mendatangkan mesin PCR dari perusahaan Swiss, Roche.

Lewat Hak Diskresi, Husler Tetapkan Bumper Sorowako Kawasan Pemukiman Terbatas

Alat itu diklaim dapat mempercepat pemeriksaan 300 ribu spesimen setiap bulannya. Nantinya, alat tes swab itu akan disebar ke seluruh daerah terdampak corona.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak mudik atau pulang kampung di tengah pandemi virus corona, mengingat kurang dari sebulan lagi akan masuk ramadan dan lebaran. Dikhawatirkan gelombang mudik ini memicu meluasnya penularan virus corona. (aj/*)

Next Post

Forkopimda Luwu Kompak Buat Video Edukasi Menangkal Covid-19

Rab Apr 8 , 2020
“Jadi ini berupa edukasi dan imbauan ke masyarakat tentang kebersihan dan tujuh langkah preventif pencegahan penyebaran virus corona,” ujar Fajar.