ASN Wajib Netral Pada Pilkada

Lutim, Saorakyat.com–Bawaslu Lutim menggandeng Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menggelar sosialisasi netralitas ASN di Pilkada, Minggu, (23/2) malam di Pujasera Malili, Minggu (23/02/2020) malam.

Asisten Bidang Promosi dan Advokasi KASN, Nurhasni menegaskan, ASN merupakan pilihan karir bukan sebuah pilihan politik.

“Kalau ada ASN yang mau bergabung dalam politik, yang bersangkutan harus mengundurkan diri saja, banyak orang di luar sana yang mau jadi ASN,” sebutnya.

Meski begitu, ASN punya hak suara tetapi hak suaranya hanya di bilik suara saat pencoblosan. Bukan dimaksudkan punya hak suara, kemudian berafliasi dalam politik, ataupun menjadi tim sukses salah satu calon tertentu.

“ASN itu harus betul-betul netral dan fokus sebagai pelayan masyarakat, karena sudah digaji oleh negara untuk mengabdi,” tegasnya

Terpisah, Ketua Bawaslu Lutim Rahman Atja, mengatakan dari sosialisasi ini, ASN wajib netral dalam Pilkada yang akan digelar tahun ini.

“Kegiatan serupa akan dilanjutkan dengan dihadiri sejumlah kepala OPD dan ASN,” demikian Rahman. (js/*)

Next Post

Luwu 'Memetik' Penegasan Menpan-RB Soal Akuntabilitas Kinerja Pemerintah

Sel Feb 25 , 2020
Lutim, Saorakyat.com–Bawaslu Lutim menggandeng Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menggelar sosialisasi netralitas ASN di Pilkada, Minggu, (23/2) malam di Pujasera Malili, Minggu (23/02/2020) malam. Asisten Bidang Promosi dan Advokasi KASN, Nurhasni menegaskan, ASN merupakan pilihan karir bukan sebuah pilihan politik. “Kalau ada ASN yang mau bergabung dalam politik, yang bersangkutan […]