Banjir Kolaka Utara Rusak 749 Rumah di 3 Kecamatan

Salah satu rumah warga penuh dengan lumpur usai diterjang banjir bandang.–Foto: Lukman Budianto/kendarinesia–

KOLUT, Saorakyat.com–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluarkan data sementara rumah yang terdampak banjir Bandang.

Data BPBD, luapan sungai tidak hanya terjadi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Batu Ganda di Kecamatan Lasusua. DAS Kecamatan Rante Angin dan Kecamatan Wawo juga meluap.

Untuk di DAS Batu Ganda, Kecamatan Lasusua, ada lima desa yang terdampak. Yang pertama Desa Pitulua, yang terdampak banjir 91 rumah rusak berat, 300 rusak ringan, dan 5 fasilitas umum rusak ringan.

Selanjutnya, Kalurahan Lasusua, 18 rusak ringan. Desa Batu Ganda 3 rumah dan satu mobil hanyut. 37 rumah di Desa Uni juga dilaporkan rusak ringan, dan 3 rusak berat.

Untuk Desa Rante Limbong, 15 rusak berat dan 60 rusak ringan. Terakhir di Kecamatan Lasusua, Desa Tojabi dengan 150 rumah rusak sedang dan satu masjid.

Berikutnya DAS Rante Angin di Kecamatan Rante Angin juga meluap dan berdampak di tiga desa. Ketiganya Desa Landolia 15 rumah rusak ringan, dan 1 masjid.

Di Kelurahan Rante Angin 10 rumah rusak ringan dan Desa Maroko 12 rumah rusak ringan.

Yang terakhir, luapan DAS Kecamatan Wawo. Untuk di kecamatan ini, ada dua desa terdampak. Desa Tinukari 16 rusak ringan, dan Desa Pumbolo 12 rusak ringan.

Sampai saat ini dipastikan tidak ada korban jiwa akibat bencana alam yang melanda Kabupaten Kolaka Utara. (sr/*)

(Sumber kendarinesia.id)

Next Post

Lima Kecamatan Terendam Banjir di Kota Makassar

Ming Des 20 , 2020
Salah satu rumah warga penuh dengan lumpur usai diterjang banjir bandang.–Foto: Lukman Budianto/kendarinesia– KOLUT, Saorakyat.com–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluarkan data sementara rumah yang terdampak banjir Bandang. Data BPBD, luapan sungai tidak hanya terjadi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Batu Ganda di Kecamatan Lasusua. […]
Floating Social Media Icons by Acurax Wordpress Designers
Visit Us On FacebookVisit Us On PinterestVisit Us On InstagramVisit Us On YoutubeVisit Us On TwitterVisit Us On LinkedinCheck Our Feed