Bappeda Luwu Rakortek ‘Daring’ dengan Pemprov Sulsel

Luwu, Saorakyat.com–Dampak Pandemi Covid-19 turut mengubah pola kerja birokrasi, termasuk dalam pelaksanaan pra musyawarah rencana pembangunan yang dikemas dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek).

Tahun ini Rakortek Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2020 yang melibatkan forum lintas perangkat daerah, menggunakan media forum online atau dalam jaringan (daring)

Di Luwu, Selasa (14/4/20) Rakortek ini digelar di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Luwu yang diikuti sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) tingkat Kabupaten Luwu.

Baca Juga:

Kepala Bappeda Luwu, Drs Muh Rudi MSi mengatakan, Rakortek hari ini pihak provinsi, Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (P3D) Sulsel selaku pelaksana Rakortek, membuka tiga ruang pertemuan bagi OPD di daerah yang mendapat giliran pada hari pertama.

“Ini akan berlangsung selama tiga hari secara online. OPD yang di daerah sisa melihat di mana mereka akan berkonsultasi yang disesuaikan dengan ruang yang dibuka pihak provinsi. Hari ini ada tiga bidang yang dibuka. Bidang infrastruktur kewilayahan, bidang perekonomian dan SDA dan bidang pemerintahan dan pembangunan manusia,”kata Rudi.

Rudi menambahkan, Rakortek ini merupakan pembahasan hasil usulan masing-masing OPD dengan memperhatikan usulan kegiatan ke pemerintah provinsi yang berasal dari aplikasi e-planning provinsi dari masing-masing kabupaten. (jp/as)

Next Post

Sudah 459 Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Indonesia

Sel Apr 14 , 2020
Luwu, Saorakyat.com–Dampak Pandemi Covid-19 turut mengubah pola kerja birokrasi, termasuk dalam pelaksanaan pra musyawarah rencana pembangunan yang dikemas dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek). Tahun ini Rakortek Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2020 yang melibatkan forum lintas perangkat daerah, menggunakan media forum online atau dalam jaringan (daring) Di Luwu, Selasa (14/4/20) Rakortek […]