Basmin Akan Benahi Posko Covid-19 di Batas Luwu-Wajo

Luwu, Saorakyat.com– Basmin kembali melakukan kunjungan ke posko Monitoring Tim Gugus Tugas di batas Luwu-Wajo teptanya di desa Batulappa Kecamatan Larompong Selatan, Sabtu (11/4/20)

Kunjungan tersebut, selain memantau kinerja petugas dilapangan, Basmin juga meninjau sarana dan prasarana yang ada di posko.

“Para petugas ini dituntut untuk kerja maksimal, oleh karena itu perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai termasuk ruang peristirahatan, toilet, sarana ibadah, penyediaan air bersih dan pemenuhan gizi mereka,”kata Basmin

Baca Juga:

Untuk membenahi sarana dan prasarana di posko perbatasan, Basmin langsung melakukan koordinasi dengan intansi terkait, BPBD dan Damkar.

Basmin menjelaskan, posko ini diisi oleh instansi lintas sektor, seperti BPBD, Dinas Sosial, Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, TNI dan Polri.

Walaupun kata Basmin, mereka melakukan tugas dengan sistem shift atau pergantian petugas setiap delapan jam. Mereka juga butuh istirahat atau ke toilet, sehingga pembenahan sarana dan prasarana sangat perlu dilakukan.

“Selain pembenahan posko, yang utama juga pemenuhan gizi petugas yang bekerja mulai malam hari hingga subuh,” sebutnya.(jp/af)

Next Post

Pemerintah Minta Tak Ada Lagi Penolakan Jenazah Akibat Covid-19

Ming Apr 12 , 2020
Luwu, Saorakyat.com– Basmin kembali melakukan kunjungan ke posko Monitoring Tim Gugus Tugas di batas Luwu-Wajo teptanya di desa Batulappa Kecamatan Larompong Selatan, Sabtu (11/4/20) Kunjungan tersebut, selain memantau kinerja petugas dilapangan, Basmin juga meninjau sarana dan prasarana yang ada di posko. “Para petugas ini dituntut untuk kerja maksimal, oleh karena […]