Basmin: Jadikan MTQ sebagai Momentum Lahirkan Generasi Cinta Alquran

Luwu, Saorakyat.com– Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang mengharapkan, melalui pelaksanaan MTQ ke-31 melahirkan generasi yang cinta Alquran, dengan memiliki keimanan dan ketakwaan yang kuat.

Demikian dikatakan Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang dalam sambutannya pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-31 yang akan berlangsung hingga 3 Maret, sekaligus membuka secara resmi di Lapangan Batusitanduk, Walenrang, Kamis malam (27/2).

“Melalui pelaksanaan MTQ ini, momentum untuk mengimplementasikan Alquran sebagai pokok ajaran Agama Islam yang fundamental,” imbuh H. Basmin

Bupati Luwu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih mempererat hubungan kekeluargaan dan kerjasama dalam mendukung komitmen pemerintah untuk membawa Kabupaten Luwu lebih maju, sejahtera dan mandiri dengan nuansa religius.

Usai sambutannya, Bupati Luwu menerima piala bergilir dari Camat Bua yang kemudian diserahkan kembali kepada Camat Walenrang sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-31.

Pada kesempatan yang sama, Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kabupaten Luwu menyerahkan bantuan, Mushaf Alquran dan uang pembinaan MTQ ke-31 senilai Rp27,5 kepada LPTQ Kabupaten Luwu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu, HM Jufri, selaku ketua panitia melaporkan MTQ ke-31 pelbagai cabang yang diperlombakan diantaranya, seni baca Alquran (golongan tartil, tilawah anak-anak, tilawah remaja, dewasa dan cacat netra), Qira’at Quran, hafalan Alquran, Tafsir Alquran (menggunakan bahasa Arab, Inggris dan Indonesia), fahm Alquram, Syarh Alquran, seni kaligrafi dan karya tulis ilmiah.

Sebanyak 22 kafilah dari 22 kecamatan turut ambil bagian memeriahkan festival membumikan Alquran ini. Diawali dengan devile masing-masing kafilah memasuki lapangan. Warna-warni kostum, mulai pakaian adat, seragam batik hingga gamis, memberi identitas tersendiri kafilah melewati tribun utama.

Tampak hadir acara seremoni festival Islami ini, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, Ketua TP PKK Kab Luwu, Hj Hayarna Basmin, Wakil Ketua TP PKK Luwu, Elnita Pakolo, anggota Forkopimda Kabupaten Luwu, Ketua LPTQ, Ansar Pandaka, Para Asisten Bupati, Para Staf Ahli, Kepala-kepala OPD, Camat dan anggota Dewan Hakim. (jp/*)

  • Baca Juga

Next Post

Kapolres Lutra Bersama Ketua Bhayangkari Besuk Pengidap Kanker Payudara

Jum Feb 28 , 2020
Luwu, Saorakyat.com– Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang mengharapkan, melalui pelaksanaan MTQ ke-31 melahirkan generasi yang cinta Alquran, dengan memiliki keimanan dan ketakwaan yang kuat. Demikian dikatakan Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang dalam sambutannya pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-31 yang akan berlangsung hingga 3 Maret, sekaligus membuka secara resmi […]