Basmin Pantau Posko Siaga Covid-19 di Batas Luwu-Wajo

Luwu, Saorakyat.com–Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, memantau Posko Siaga Covid-19 di Batulappa, Kecamatan Larompong Selatan, tepatnya batas Luwu–Wajo, Minggu (5/4/20)

Bupati Luwu yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu mengatakan, kunjungan ini guna memantau pelaksanaan pengawasan dan pendataan terhadap warga yang masuk ke wilayah Kabupaten Luwu

“Ini satu upaya Tim Tugas untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan memperketat dan pendataan di pintu gerbang masuk wilayah Luwu,” kata Basmin Mattayang.

Baca juga:

Bupati Luwu menyaksikan personil gabungan TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan dan Satpol PP bekerjasama mengarahkan kendaraan untuk pemeriksaan dan pendataan.

Para personil bertugas mengecek riwayat perjalanan dan tujuan setiap orang. Memastikan asal dan daerah yang telah mereka kunjungi.

“Jika warga Luwu dan akan menetap di Luwu dilakukan pendataan lebih lanjut dan pengecekan suhu tubuh. Jika mereka berasal dari daerah terjangkit Covid-19, akan diberi edukasi untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari di rumahnya,” ujar Basmin

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Luwu ini mengajak masayarakat untuk mematuhi surat edaran pemerintah. Pun berupaya menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri sendiri, jaga jarak dan hindari keramaian.

“Semoga kondisi ini cepat berlalu dan semoga tidak ada satupun warga di Luwu terpapar Covid-19,” harap H. Basmin Mattayang

Sementara situasi terkini sebaran Covid-19 di Luwu sesuai websitenya, tercatat Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 99 orang. 74 masih proses pemantauan dan 25 selesai pemantauan. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 masih dalam perawatan. (jp/as)

Next Post

TKS Luwu dan Bulog Silang Bahasa soal Stok Beras Habis

Sen Apr 6 , 2020
Luwu, Saorakyat.com–Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, memantau Posko Siaga Covid-19 di Batulappa, Kecamatan Larompong Selatan, tepatnya batas Luwu–Wajo, Minggu (5/4/20) Bupati Luwu yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu mengatakan, kunjungan ini guna memantau pelaksanaan pengawasan dan pendataan terhadap warga yang masuk ke wilayah Kabupaten Luwu “Ini […]