Basmin: Pelantikan Bukan Manuver Politik, Tapi Penilaian Kinerja

Luwu, Saorakyat.com– Bupati Luwu, H Basmin Mattayang menegaskan tidak menginginkan ada spekulasi dalam setiap pelantikan ASN. Pelantikan yang dilakukan berdasarkan penilaian kinerja dari ASN yang bersangkutan.

“Saya tidak mau ada tanggapan yang beredar menempatkan seseorang untuk memegang satu jabatan tertentu, karena ingin melakukan manuver politik,” tegas H. Basmin Mattayang saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 32 pejabat eselon III dan IV di rumah jabatan, Belopa Utara, Rabu (18/3/20)

“Jika dia mampu melaksanakan tugas dengan baik, maka akan dipertahankan. Tetapi sebaliknya, jika tidak mampu melaksanakan tugas, maka saya tidak segan-segan untuk menggantinya,” ujar H. Basmin Mattayang.

Baca Juga:Mentan SYL: Kepala Daerah Hentikan Dulu Politiknya, Pikirkan Perut Rakyat

Baca Juga: Bupati Luwu Terapkan Social Distance Jalankan Pemerintahan di Rujab

Dilanjutkan Basmin, penilian kinerja ASN akan terus dilakukan dan dievaluasi selama enam bulan ke depan. Sepanjang kinerja baik sesuai tugas dan tupoksinya, tentu suatu penilaian positif bagi atasan.

“Tugas seorang ASN adalah bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga harus sepenuh hati mengabdi untuk negara dan masyarakat. Saya tidak mau melihat ada ASN yang bicara politik. Karena memang bukan tupoksinya,” tegas H. Basmin Mattayang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Luwu melantik dan mengambil sumpah jabatan 32 orang Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas lingkup Pemkab Luwu.

Deretan pejabat eselon III yang masuk dalam daftar mutasi diantaranya, dr Rosnawari sebagai Sekretraris Dinas Kesehatan, Andi Burhan Saleh sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga.

Kemudian eselon IV, Andi Irawan Rasyid sebagai Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga, Irwan sebagai Kepala bidang E-Goverment Dinas Kominfo, dan Syahrir sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian.

Diketahui, pelantikan dilakukan di rujab sebagai langkah Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang selama beberapa hari ke depan menjalankan pemerintahan dengan menerapkan ‘social distance’ dalam upaya melawan penularan wabah covid-19.

Sebelum acara pelantikan ini dilaksanakan, tim medis Satgas Covid-19 Luwu dari RSUD Batara Guru melakukan pemeriksaan suhu setiap orang tanpa kecuali yang akan masuk rumah rakyat itu. Seperti yang diutarakan Bupati Luwu edisi sebelumnya. (sr/*)

Info Covid-19 Cek di sini: Info Corona Virus

Next Post

Kasus Covid-19 di Indonesia Meroket Jadi 227

Rab Mar 18 , 2020
Luwu, Saorakyat.com– Bupati Luwu, H Basmin Mattayang menegaskan tidak menginginkan ada spekulasi dalam setiap pelantikan ASN. Pelantikan yang dilakukan berdasarkan penilaian kinerja dari ASN yang bersangkutan. “Saya tidak mau ada tanggapan yang beredar menempatkan seseorang untuk memegang satu jabatan tertentu, karena ingin melakukan manuver politik,” tegas H. Basmin Mattayang saat […]