Basmin: Saya Tindak Tegas Jika Tak Becus Layani Masyarakat

Luwu, Saorakyat.com–Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang menegaskan akan memberikan sanksi tegas terhadap Kepala Dinas (Kadis) dan aparat dalam lingkup Pemkab Luwu jika tak becus dalam memberikan pelayanan masyarakat.

“Saya pecat kadisnya kalau ada staf atau pegawainya yang tidak becus di Dukcapil. Terutama bermain masalah blangko KTP. Jika pagi diketahui ada permainannya tidak prosedural, sorenya saya pecat kadisnya,” tegas Basmin saat Coffee Morning bersama pewarta di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu, Pammanu, Belopa Utara, Jumat, (28/2).

Ketegasan itu kata H. Basmin, agar seluruh PNS dalam lingkup Pemkab Luwu melayani masyarakat secara profesional. Senyum, sapa dan sambut harus menjadi budaya kerja seorang abdi negara.

“Kita ini pelayan publik, olehnya itu harus memberi pelayanan baik kepada masyarakat. Saya tegaskan lagi, jangan ada main-main soal pelayanan,” terang Basmin.

Sekadar diketahui, sejumlah keluhan dan laporan masyarakat menyoal pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Luwu bukan rahasia umum lagi.

Sikap acuh tak acuh, para pegawai di instansi itu, saat warga membutuhkan pelayanan sudah membudaya. Begitupun dengan beberapa intansi lainnya. Terkadang warga yang butuh pelayanan harus kacele, karena sikap kurang ramah.

Atas berbagai laporan itu, H. Basmin Mattayang bereaksi tegas dan akan memantau secara intensif kinerja jajarannya.(tim)

Next Post

Penuhi Janji Politik, Basmin-Syukur Realisasikan 12 Unit Ambulance

Jum Feb 28 , 2020
Luwu, Saorakyat.com–Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang menegaskan akan memberikan sanksi tegas terhadap Kepala Dinas (Kadis) dan aparat dalam lingkup Pemkab Luwu jika tak becus dalam memberikan pelayanan masyarakat. “Saya pecat kadisnya kalau ada staf atau pegawainya yang tidak becus di Dukcapil. Terutama bermain masalah blangko KTP. Jika pagi diketahui ada […]