Basmin Terbitkan Edaran Larangan Warga dari Daerah Usai Pilkada Masuk ke Luwu

LUWU, Saorakyat.com – Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Luwu mengeluarkan surat edaran agar masyarkat tetap waspada dalam penyebaran Covid19, menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)

Surat edaran bernomor 322/satgas-C19/LW/XII/2020 dengan dasar pertimbangan di berbagai daerah terjadi klaster Pilkada, pasca Pilkada Serentak 09 Desember 2020.

“Saya mengeluarkan surat edaran berupa himbauan kepada masyarakat Luwu, agar segera mematuhi guna kepentingan kesehatan dan keselamatan kita bersama,” kata Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang melalui rilis Humas Pemkab Luwu.

Basmin Mattayang mengimbau untuk sementara tidak menerima kunjungan, ataupun kerabat dari luar Kabupaten Luwu, khususnya dari daerah yang usai melaksanakan Pilkada.

Keterangan gambar: Isi lengkap surat edaran Satgas Covid-19 Luwu, larangan warga dari daerah usai Pilkda masuk ke Luwu.

“Khusus bagi PNS dan Non-PNS untuk tidak berkunjung ke daerah yang baru saja melaksanakan Pilkada, utamanya saat libur Natal dan Tahun Baru ini (Nataru),” imbuhnya.

Baja juga: Bupati Luwu Lantik 100 Anggota BPD Abaikan Prokes Covid-19

Selain itu pada surat edaran tersebut, kepada seluruh perangkat stakeholder, mulai dari aparat desa, Camat, Kepala OPD serta pihak Kepolisian dan TNI, terus melakukan koordinasi dan upaya monitoring di wilayahnya masing-masing, melakukan deteksi dini terhadap upaya pencegahaan Covid-19.

“Saya harap seluruh jajaran Satgas Covid-19 Proaktif mensosialisasikan peraturan Bupati Luwu Nomor 107 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin, pencegahan, penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19,” jelas Basmin.

Sehari sebelumnya, dilansir seorang ibu rumah tangga warga Luwu, usia 58 tahun meninggal dunia di RS Hikma Belopa, terindikasi terpapr Corona. Hal itu diamini Tim Satgas Covid-19 Luwu, dr. Daud Mustakim.
Bahkan di RS tersebut dijaga ketat aparat TNI-Polri.(tkp/sr/**)

Next Post

Kasat Pol-PP Makassar dan Istrinya Terpapar Covid-19

Sab Des 19 , 2020
LUWU, Saorakyat.com – Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Luwu mengeluarkan surat edaran agar masyarkat tetap waspada dalam penyebaran Covid19, menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Surat edaran bernomor 322/satgas-C19/LW/XII/2020 dengan dasar pertimbangan di berbagai daerah terjadi klaster Pilkada, pasca Pilkada Serentak 09 Desember 2020. “Saya mengeluarkan surat edaran berupa himbauan kepada […]
Floating Social Media Icons by Acurax Wordpress Designers
Visit Us On FacebookVisit Us On PinterestVisit Us On InstagramVisit Us On YoutubeVisit Us On TwitterVisit Us On LinkedinCheck Our Feed