Begini Cara Bungkam Anggota Grup WhatsApp yang Bawel

Saorakyat.com–Ngobrol bersama teman-teman lewat aplikasi chatting seperti WhatsApp memang selalu ampuh membunuh kebosanan. Tapi, kadang ada anggota yang terlalu bawel di grup WhatsApp, sehingga tujuan diskusi yang diinginkan tak kunjung tercapai dan obrolan malah melebar ke mana-mana.

Kalau kamu merasakan hal seperti itu, kamu bisa memanfaatkan fitur membatasi siapa saja yang boleh mengirim pesan di grup WhatsApp tersebut. Caranya melalui opsi bernama ‘Only Admins’ yang tersedia di pengaturan aplikasi.

Dengan mengaktifkan fungsi itu, anggota-anggota grup WhatsApp tidak akan bisa mengirim pesan ke grup tersebut, kecuali anggota yang memiliki gelar admin.

Fitur ini berfungsi untuk kondusifkan obrolan di grup WhatsApp ketika ingin menyampaikan pengumuman penting agar pesan tidak keburu tenggelam karena celotehan anggota lain.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fungsi ‘Only Admins’ untuk membungkam anggota grup WhatsApp?

Berikut langkahnya:

  • Buka grup WhatsApp yang ingin diubah pengaturannya.
  • Tekan nama grup WhatsApp untuk melihat informasi seputar grup.
  • Pilih opsi ‘Group Settings’. Tekan pengaturan ‘Send Message’ atau pengiriman pesan.
  • Pilih opsi ‘Only Admins’ (hanya admin).
  • Eheem..sekarang anggota grup WhatsApp selain admin tidak akan bisa mengirim pesan.

Perlu dicatat, kamu harus terlebih dahulu menjadi admin grup WhatsApp sebelum bisa melakukan langkah tersebut.

Cara tersebut juga bisa dilakukan untuk membungkam salah satu anggota grup WhatsApp yang kurang kooperatif, misalnya, terlalu bawel atau sering menyebarkan informasi yang tidak penting.

Bagaimana caranya?
Caranya, kamu harus menjadikan semua anggota di grup itu sebagai admin, kecuali anggota-anggota bawel yang ingin kamu bungkam. Setelah itu, lakukan cara di atas untuk membungkam mereka.

Perlu diingat bahwa sebagai admin, kamu perlu mengubah kembali pengaturan pengiriman pesan ke All participants (semua partisipan) untuk mengizinkan anggota grup chat bisa mengirim pesan kembali ke grup tersebut. Kalau tidak, bisa-bisa kamu dianggap admin diktator.
Selamat mencoba.

Sumber Artikel:kumparan.com

Next Post

Grafik Positif Covid-19 di Luwu Meningkat dari Cluster Kapurung dan Temboro

Rab Mei 13 , 2020
Saorakyat.com–Ngobrol bersama teman-teman lewat aplikasi chatting seperti WhatsApp memang selalu ampuh membunuh kebosanan. Tapi, kadang ada anggota yang terlalu bawel di grup WhatsApp, sehingga tujuan diskusi yang diinginkan tak kunjung tercapai dan obrolan malah melebar ke mana-mana. Kalau kamu merasakan hal seperti itu, kamu bisa memanfaatkan fitur membatasi siapa saja […]