Berhasil Selenggarakan Turnamen Sepak Bola, Bupati Luwu Apresiasi Kades Parekaju

PAREKAJU, SAORAKYAT. COM– Turnamen Sepak Bola di Desa Parekaju,Cup I Kecamatan Ponrang yang diselenggarakan di Lapangan Rajawali Parekaju, resmi ditutup oleh Bupati Luwu, Dr. Drs. H Basmin Mattayang, Rabu 21 Juni.

Pada kesempatan itu, Bupati didaulat untuk memberikan medali, tropy dan uang pembinaan sebesar Rp.10 juta rupiah kepada para pemain Riskal Catering FC asal Padang Sappa yang berhasil menjadi kampiun pada turnamen tersebut.

Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada Tim yang meraih juara 1, 2 dan 3 serta mengapresiasi kepanitian turnamen ini.

“Selamat kepada para juara, pertahankan dan tingkatkan trus prestasinya. Dan kepada panitia saya bangga dan mengapresiasi kerja keras kalian. Berkat kekompakan anak-anak muda ini Turnamen Sepakbola Parekaju Cup I dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” kata Basmin Mattayang

Bupati juga melontarkan pujian kepada Sirajuddin selaku Kepala Desa Parekaju yang menggagas sekaligus menggalang generasi muda untuk menyelenggarakan turnamen ini.

“Terima kasih pak desa yang telah menginspirasi anak-anak muda ini untuk melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat, karena selain berolahraga, turnamen ini kita jadikan momen untuk mempererat silaturrahmi antar desa tetangga, bahkan ada yang datang dari kota Palopo,” lanjutnya.

Sebagai bentuk dukungan perkembangan sepakbola di Parekaju, Bupati berjanji akan mengalokasikan anggaran pembuatan tribun lapangan sepakbola Rajawali Desa Parekaju pada APBD tahun anggaran 2024 mendatang.

Menanggapi rencana Bupati akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan tribun lapangan, Kepala Desa Parekaju menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Luwu.

“Alhamdulillah, terima kasih atas perhatian bapak Bupati buat perkembangan desa kami. Ini bukan kali pertama bapak Bupati membantu kami. Alhamdulillah, berkat pemerintah daerah jalan desa kami sudah diaspal sampai ke batas desa,” ungkap Sirajuddin.

READ  52 Orang Penyandang Disabilitas Terima Bantuan dari Kemensos RI

Final Turnamen Sepakbola Parekaju Cup I, Riskal Catering FC berhasil menundukkan OPEC PNP Palopo dengan Score 2-0. Juara 3 bersama diraih oleh Buntu Nanna FC dab Buntu Kamiri FC.

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Luwu, H Lahmuddin, Kadispora Luwu, Sakri, Kadis Perhubungan, Supriadi, Kaban Kesbangpol, H Kamal, Sekretaris Satpol PP, Ramayendra Sakti, Kabag Umum Setda Luwu, Imran, Camat Ponrang, Zulfikar dan tokoh masyarakat. (**/jepi)