Besok, 48 Paslon Pilkada Usungan PDI-P akan Diumumkan

Jakarta, Saorakyat.com — Setelah melalui rapat Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDI-P), diagendakan pada Rabu (19/2) besok, akan mengumumkan 48 pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah gelombang pertama yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2020.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan 48 (Pasangan Calon) itu adalah hasil rapat DPP yang dipimpin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Senin (17/2) kemarin.

“Ibu Megawati Soekarnoputri telah menetapkan 48 pasangan calon untuk (1) pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota yang sebagian di antaranya akan diumumkan secara terbuka ke seluruh rakyat Indonesia,” kata Hasto dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (18/2)

Menurut Hasto, para calon kepala daerah gelombang pertama yang diumumkan esok. Diantara mereka itu, sebagian besar berstatus petahana

Pilkda kata Hasto, momentum konsolidasi untuk memperkuat kelembagaan partai dalam menyiapkan pemimpin lokal. Olehnya, para calon kepala daerah diwajibkan ikut sekolah politik yang diadakan partai.

“Partai terus menggembleng kader-kadernya agar menjadi pemimpin ideologis, memiliki watak nasionalis-kebangsaan, berjiwa kerakyatan guna menghadirkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan sosial,” kunci Hasto.(*)
○○

Next Post

Kepala Kanreg IV BKN Takjub Pelaksanaan Tes CPNS Lutra

Sel Feb 18 , 2020
Jakarta, Saorakyat.com – Setelah melalui rapat Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDI-P), diagendakan pada Rabu (19/2) besok, akan mengumumkan 48 pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah gelombang pertama yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2020. Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan 48 (Pasangan Calon) itu adalah […]