Biddokkes Polda Sulsel Check Kesehatan Polres Lutra

Lutra, Saorakyat.com–Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulsel melakukan pemeriksaan kesehatan berkala bagi personil Polres Lutra bekerjasama dengan Paur Kes Polres Lutra di Aula Mapolres Lutra, Kamis (20/2)

Kapolres Lutra, AKBP Agung Danargito menjelaskan, Periksaan Kesehatan (Rikkes) berkala ini setiap enam bulan bagi anggota Polri. Tim pemeriksa kesehatan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulsel, dipimpin dr Ria Haerani Haruna, Iptu Gusti, Bripka Ica Muliarta, Bripka Munawir dan PNS Nurfitri Indrayani.

Pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up (MCU) 2020, lanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh untuk mengetahui status kesehatan. Bukan untuk mendiagnosi gejala atau mengobati penyakit.

“Pemeriksaan kesehatan tersebut dibagi menjadi 3 kriteria yaitu inten 1 digolongkan umur 41 tahun keatas, intens 2 digolongkan umur 30-40 tahun dan intens 3 digolongkan umur 30 tahun kebawah,” kata Kapolres.

Sementara, dr Ria Haerani Haruna, Biddokkes Polda Sulsel mengatakan, pemeriksaan ini yang meliputi ronsen, pemeriksaan urine, pemeriksaan darah, EKG dan Tritmile. Rangakain itu, untuk mengetahui kondisi jantung bagi anggota yang usianya diatas 41 tahun ke atas menggunakan alat tritmile sedangkan untuk usia 30-40 tahun menggunakan alat EKG.

“Hasil dari pemeriksaan ini akan diberitahukan sepekan ke depan dan akan kita kirim ke Urkes Polres Lutra,” tutupnya.

Kegiatan Rikkes tersebut dihadiri Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan anggota, Perwira dan para brigadir serta anggota PNS Polres Lutra.(yustus/*)

Next Post

Gerakan Polisi Peduli Bantu Warga Kurang Mampu

Jum Feb 21 , 2020
Lutra, Saorakyat.com–Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulsel melakukan pemeriksaan kesehatan berkala bagi personil Polres Lutra bekerjasama dengan Paur Kes Polres Lutra di Aula Mapolres Lutra, Kamis (20/2) Kapolres Lutra, AKBP Agung Danargito menjelaskan, Periksaan Kesehatan (Rikkes) berkala ini setiap enam bulan bagi anggota Polri. Tim pemeriksa kesehatan dari Bidang […]