BPKP Perwakilan Sulsel Menilai SPIP Luwu Meningkat

Luwu, Saorakyat.com– Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulsel, Arman Sahri Harahap mengumumkan tingkat maturasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Kabupaten Luwu di rumah jabatan bupati, Belopa Utara, Rabu (18/3/20)

Berdasarkan penilaian BPKP dimulai sejak tahun 2017 hingga tahun 2019, Kabupaten Luwu berada pada level ketiga dari skala 0-5.

“Ini merupakan sebuah peningkatan, karena sebelum penilaian Luwu masih berada pada level kedua,” kata Arman Sahri Harahap

Baca Juga:

Pengukuran tingkat maturasi penyelenggaraan SPIP kata Arman, bukan sekedar pencapaian target kinerja. Tetapi lebih pada mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

Pedoman ini menurut Arman, memberikan panduan untuk memperbaiki penyelenggaraan SPIP, memuat langka-langkah minimal yang harus dilakukan.

“Sinergitas Pemkab Luwu dengan BPKB telah berjalan dengan baik. Sehingga ini perlu dipertahankan. Demi mencapai pemerintahan yang baik dan bersih. Kami selalu siap mendampingi,” jelas Arman.

Kesempatan sama, Bupati Luwu H. Basmin Mattayang mengatakan, penerapan SPIP bertujuan memberikan keyakinan yang memadai bagi tercapainya tujuan organisasi.

“Peningkatan level maturasi SPIP ini telah kami upayakan secara maksimal. Upaya tersebut searah dengan penerapan budaya 3T yang diaplikasikan dalam bentuk Tertib Personil, Tertib Administrasi dan Tertib Lingkungan,” jelas Basmin.

Untuk mencapai level ketiga lanjut Basmin, tentunya memerlukan kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak.

“Olehnya kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada Kepala Perwakilan BPKP Sulsel dan jajarannya atas bimbingan serta arahannya,” ujar Basmin

Sementara, laporan Kepala Inspektorat Luwu, ada sepuluh perangkat daerah lingkup Pemkab Luwu yang menjadi sampel penilaian tingkat maturasi SPIP. Kesepuluh perangkat tersebut antaralain, Sekretariat Daerah, Inspektorat Daerah, Bappelitbangda, BPKAD, Dinas PUPR, Dikbud, BKPSDM, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Kesehatan serta Dinas Kominfo Statistik dan Persandian. (jp/sr/*)

Info Covid-19 cek di sini: Info Corona Virus

Mencegah lebih baik daripada mengobati (!)

  • Gejala Klinis Penyakit Covid-19
  1. Demam ≥38° C
  2. Batuk pilek
  3. Gangguan pernapasan
  4. Sakit tenggorokan
  5. Letih lesu

Next Post

Polda Sulsel Imbau Ijtima Ulama Zona Asia Ditunda

Kam Mar 19 , 2020
Luwu, Saorakyat.com– Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulsel, Arman Sahri Harahap mengumumkan tingkat maturasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Kabupaten Luwu di rumah jabatan bupati, Belopa Utara, Rabu (18/3/20) Berdasarkan penilaian BPKP dimulai sejak tahun 2017 hingga tahun 2019, Kabupaten Luwu berada pada level ketiga dari […]