Buntut Hadir di KLB Kontra AHY, Empat Ketua DPC Demokrat di Sulsel Akan Dipecat

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe. Foto: Istimewa

MAKASSAR, Saorakyat.com— Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe menegaskan, akan segera memproses pemecatan empat Ketua DPC yang mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Mereka antara lain, Ketua DPC Demokrat Pangkep, Andi Ridha, Ketua DPC Takalar, Ikrar Kamaruddin, Ketua DPC Sidrap, Iksan Petanri dan Ketua DPC Barru, Andi Haeruddin.

“Dipecat dulu baru diusulkan nama- nama (Pelaksana Tugas) Plt-nya, ”ujar Ni’matullah, Selasa (09/03/2021).

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengatakan, sebelumnya DPD Partai Demokrat telah melakukan apel siaga serentak pada Jumat (05/03/2021). Hari yang sama saat KLB berlangsung.

Sebanyak lima Ketua DPC yang tidak mengikuti apel siaga secara fisik maupun melalui zoom. Mereka adalah empat Ketua DPC yang telah disebutkan serta Ketua DPC Demokrat Gowa, Ari Reza Ali. Namun, berselang berapa waktu ketua DPC Demokrat Gowa melaporkan keberadaannya di Jakarta via telpon.

“Ada empat yang tidak terkonfirmasi. Sementara itu ada orang DPP kan yang dapat itu data- data registrasi peserta (yang ikut KLB), ”ungkapnya.

Dari data yang diperoleh DPP, terdapat nama keempat Ketua DPC tersebut dalam registrasi kehadiran peserta KLB Partai Demokrat, yang digelar oleh kubu kontra dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kan ada registrasi peserta didapat oleh DPP. Saya kira berdasarkan dua kenyataan itu DPD mengambil keputusan, ”tegasnya.

Ia berharap, seluruh Ketua DPC Sulsel Partai Demokrat yang tak terlibat pada KLB kemarin tetap menjaga solidaritas kepartaian.

“Karena ini bukan sekedar urusan kepartain, tapi sudah menyangkut kehormatan dan harga diri. Kita orang Sulsel kalau sudah kehormatan dan harga diri yang terengguk itu harus bela diri, ”tandasnya (ups/sr/*)

Next Post

Terlibat Peredaran Narkoba, Mahasiswa di Makassar Ditangkap Polisi

Rab Mar 10 , 2021
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe. Foto: Istimewa MAKASSAR, Saorakyat.com – Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe menegaskan, akan segera memproses pemecatan empat Ketua DPC yang mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, di Deli Serdang, Sumatera Utara. Mereka antara lain, Ketua DPC Demokrat Pangkep, Andi Ridha, Ketua […]
Animated Social Media Icons by Acurax Wordpress Development Company
Visit Us On FacebookVisit Us On PinterestVisit Us On InstagramVisit Us On YoutubeVisit Us On TwitterVisit Us On LinkedinCheck Our Feed