Bupati Indah: Jadilah Sosok ASN Diteladani

Luwu Utara, Saorakayat.com Jadilah sosok ASN yang dapat diteladani di lingkungan kerja, maupun di lingkungan sosial, di manapun saudara berada. Jadilah pelopor bagi ASN yang lain untuk mewujudkan pemerintahan yang melayani dengan baik.

Demikian disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Senin (17/2), di Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba, Lutra.

Apa yang disampaikan orang nomor satu di Lutra ini, sejalan dengan harapan atas diberikannya penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya atas pengabdian selama 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun kepada 204 ASN. Satyalancana itu, diteken langsung Presiden Republik Indonesia.

Tak hanya itu, Indah Putri Indriani juga memberikan piagam penghargaan kepada 16 kepala sekolah yang telah ikut berpartisipasi mengikuti program Pertukaran Kepala Sekolah 2020.

Kemudian, Piagam Penghargaan kepada BPP Kecamatan Mappedeceng atas prestasi melampaui target tanam dari target 3.119 Ha dan terealisasi menjadi 4.109 Ha.

Ada pula penyerahan piagam penghargaan kepada 12 SD/SMP/SMA atas peran aktif melaksanakan Program Adiwiyata sejak 2019. Serta penyerahan Piagam kepada 12 orang petugas TRC Dinas Lingkungan Hidup non ASN atas peran aktif dalam melaksanakan tugas penataan dan pemeliharaan ruang terbuka hijau.

“Penghargaan ini adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan karena mempunyai arti penting dalam meningkatkan motivasi kerja, prestasi kerja, keteladanan dan dedikasi ASN di dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” kata Indah.

Penghargaan ini, kata Indah, diberikan melalui mekanisme dan prosedur yang telah ditentukan. Bukan hanya sekadar diberikan, tapi ada penilaian yang dilakukan sebelumnya.

“Sudah sepatutnya kita semua yang telah menerima penghargaan ini dapat menghayati makna yang tersirat dalam penghargaan tersebut dan tetap konsisten untuk melaksanakan tugas-tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” imbuhnya.

Khusus kepada penerima Satyalancana Karya Satya, Indah berharap agar tidak dinodai dengan perbuatan yang melanggar aturan.

Kesempatan itu pula, Bupati Indah Putri Indriani yang juga Ketua PMI Luwu Utara juga memberikan penghargaan kepada anggota PMI yang aktif melakukan donor darah. Menariknya, Bupati Indah Putri Indriani juga turut mendapatkan penghargaan, karena telah tercatat 25 kali melakukan donor darah di Luwu Utara. (lp/lh/*)

Next Post

'Bumil' Raih Nilai 415 Lampaui Nilai Alumni UHO

Sen Feb 17 , 2020
Luwu Utara, Saorakayat.com– Jadilah sosok ASN yang dapat diteladani di lingkungan kerja, maupun di lingkungan sosial, di manapun saudara berada. Jadilah pelopor bagi ASN yang lain untuk mewujudkan pemerintahan yang melayani dengan baik. Demikian disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Senin (17/2), di […]