Bupati Lutim Berharap BUMD Berkontribusi Terhadap PAD

oleh -
Bupati Lutim H. Budiman saat membuka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Nusa Timur Energi (PT.NTE) di Melia Hotel, Kota Makassar, Senin (19/4/2021). Foto: Istimewa

Makassar, Saorakyat.com–Bupati Luwu Timur (Lutim) H.Budiman berharap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dapat berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya optimis bila BUMD dikelola secara profesional dan proporsional maka BUMD akan berkembang dengan baik, sehingga berkontribusi pada PAD,” kata H. Budiman saat membuka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Nusa Timur Energi di Melia Hotel, Kota Makassar, Senin (19/4/2021)

Menurut H. Budiman, begitu banyak peluang yang bisa dimanfaatkan BMUD untuk berinvestasi

Bahkan kata dia, Pemerintah Daerah bersama DPRD sebagai regulator akan mensupport dan membuka ruang bagi BMUD untuk berinvestasi.

Olehnya lanjut dia, ketika Direksi BUMD telah ditetapkan, harusnya sebagai badan usaha sudah dapat berkerja secara baik.

“Apa yang dibutuhkan tentu kami akan berkomitmen mendorong dan bagaimana memastikan BUMD ini berkinerja baik,” sebutnya.

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Nusa Timur Energi (PT.NTE) di Melia Hotel, Kota Makassar, Senin (19/4/2021). Foto: Istimewa

Harapan yang sama juga disampaikan Wakil Ketua I DPRD Lutim, H.M. Siddik.BM. Dia mengatakan dengan kepemimpinan baru di Lutim BUMD akan lebih bergeliat dan memanfaatkan peluang besar yang ada.

“Kami di DPRD berharap BUMD tak hanya terdengar pada saat RUPS saja. Tetap dari tahun ke tahun ada laporan yang menerangkan ada PAD dari sektor BUMD,” jelasnya.

Ia berharap pertemuan ini menjadi langkah awal yang baik untuk kemudian menjadikan BUMD ini memanfaatkan setiap peluang yang ada di daerah

Sementara Direktur Utama PT. Bumi Timur Mineral, Amrullah Putra menyampaikan, selain agenda utama tentang nnnPemaparan Umum dan Penyempurnaan Pemegang Saham, dalam RUPS ini juga membahas beberapa agenda penting lainnya.

Turut hadir pada acara tersebut Komisaris Utama BUMD PT. NTE Muh. Zabur, Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infraatruktur Senfry Oktavianus, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Andi Habil Unru dan Kabag Ekbang Setdakab Luwu Timur Andi Wija Hasan. (hms/sr)