Bupati Lutim Pastikan Kesiagaan Posko Memantau Lonjakan Pemudik

LUTIM, Saorakyat.com–Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler memastikan kesiagaan petugas di sejumlah posko siaga, terutama pintu masuk Lutim. Itu dimaksudkan
mengantisipasi lonjakan pemudik, agar didata setiap orang masuk wilayah Lutim.

Posko yang dipantau yakni, Posko Segitiga Emas Desa Tarengge, Posko Pemdes Lampenai Kecamatan Wotu, Posko Pemdes Laro, dan Posko Pemdes Lauwo Kecamatan Burau.

“Saya mohon lakukan monitoring yang baik dan benar atas kehadiran saudara-saudara yang mudik jelang bulan suci ramadan. Kalau ada indikasi yang mengarah kepada gejala Covid-19, jangan ragu untuk konsultasi. Segera diperiksakan kepada aparat yang berwenang, puskesmas, dokter, perawat dan lainnya,” kata Husler saat melakukan pemantauan di beberapa Posko Siaga Covid-19, Senin (20/04/20).

Baca Juga:

Bupati Thoriq Husler juga mengecek kesiapan fasilitas di setiap pos siaga yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19. Sekaligus mengecek kesiagaan personil yang bertugas.

“Saya harap para petugas untuk menjaga kesehatan masing-masing, jangan sampai kelelahan. Sebaiknya bergiliran,” sebutnya.

Kepada masyarakat kata Husler, agar mengikuti anjuran pemerintah untuk hindari kerumunan, jaga jarak aman dengan orang lain atau social distancing dan lakukan pola hidup bersih dan sehat

“Para kepala desa untuk memperketat wilayah perbatasan serta aktif memantau warganya yang datang dari luar kota,” imbuh Husler.

Pada kesempatan itu, Husler yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lutim menyerahkan bantuan berupa thermometer gun dan masker di setiap posko yang disambanginya.

Pemantuan itu, bupati didampingi Anggota DPRD Luwu Timur, Heryanti Harun, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Muh. Zabur dan Plt. Kadis Kesehatan, H. Rosmini Pandin. (rls/jp)

Next Post

KPU Luwu Terkendala Pemutakhiran Data Lantaran Disdukcapil Kurang Sinergitas

Sel Apr 21 , 2020
LUTIM, Saorakyat.com–Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler memastikan kesiagaan petugas di sejumlah posko siaga, terutama pintu masuk Lutim. Itu dimaksudkan mengantisipasi lonjakan pemudik, agar didata setiap orang masuk wilayah Lutim. Posko yang dipantau yakni, Posko Segitiga Emas Desa Tarengge, Posko Pemdes Lampenai Kecamatan Wotu, Posko Pemdes Laro, dan Posko […]