Bupati Lutra Berharap Sinergitas Penyelenggara Pemilu dengan Pemda

Lutra, Saorakyat.com– Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, meminta kepada PPK, KPU dan penyelenggara Pemilu agar bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menyukseskan Pilkada serentak pada 23 September 2020.

“Saya minta kepada Camat, Kepala Desa dan seluruh OPD agar membantu KPU Lutra, Bawaslu dan jajaran penyelenggara pemilu untuk mewujudkan Pilkada di Lutra yang lancar dan sukses,” kata Bupati Lutra, Hj. Indah Putri Indriani, pada acara pengambilan sumpah 75 Anggota PPK, Sabtu, (29/2).

Bupati Indah berpesan, agar penyelenggara tidak sungkan untuk berkoordinasi secara aktif dengan camat dan jajaran lainnya.

“Saya berpesan kepada masyarakat untuk menghindari berita-berita hoaks baik dilapangan maupun di media sosial,” ujarnya.

Indah menlanjutkan, semua yang hadir di sini, menjadi stabilitator, agar Pilkada di Lutra pada 23 September 2020, jangan sampai berjalan panas.

“Siapapun terpilih, kita tetap NKRI, kitapun warga Lutra,” tegas Indah.

Ketua KPU Lutra, H. Syamsul Bachri mengingatkan agar anggota PPK yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, agar jangan sampai bermasalah dan melanggar kode etik penyelenggara.

“Kepada anggota PPK yang baru dilantik secepatnya langsung berkordinasi dengan Camat, Kapolsek, Koramil dan Panwascam. Jaga soliditas, jaga integritas, jaga netralitas dan profesionalitas. Jangan sampai ada tersandung masalah dan melanggar kode etik,” pesan Syamsul Bachri.

Syamsul meminta agar menjalin koordinasi dengan stakeholder di tingkat Kecamatan. Seperti Camat, Polsek, Koramil dan Panwascam.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini, dihadiri Wakapolres Lutra Kompol H. Amir Majid, Dandim 1403 Sawerigading, Danki Brimob, anggota Komisioner Bawaslu Lutra Ibrahim Umar. (ys/*)

Next Post

Warga Tobaki Dilaporkan Hilang, Polisi Menyisir Bantaran Sungai Rongkong

Sab Feb 29 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, meminta kepada PPK, KPU dan penyelenggara Pemilu agar bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menyukseskan Pilkada serentak pada 23 September 2020. “Saya minta kepada Camat, Kepala Desa dan seluruh OPD agar membantu KPU Lutra, Bawaslu dan jajaran penyelenggara pemilu untuk […]