Bupati Lutra Disematkan Anugerah Kebudayaan dari PWI

Lutra, Saorakyat.com – Bupati Luwu Utara (Lutra) Hj.Indah Putri Indriani dipastikan akan menghadiri kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin. Kegiatan ini sekaligus menerima Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat, Minggu(9/2/2020) mendatang.

“Bupati akan menghadiri kegiatan ini pada tanggal 9 Februari 2020,” ujar Kasubag Analisa Media dan Dokumentasi Pemkab Lutra, Saraswati pada media ini.

Menurut Saraswati, Anugerah Kebudayaan dari PWI akan disematkan
ke Bupati Luwu Utara. Penghargaan itu, setelah menjalani beberapa penilaian di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Pusat beberapa waktu lalu.

“Kita sangat bersyukur karena diberikan kepercayaan ini, serta diberikan kemampuan melakukan kinerja yang mendapatkan perhatian oleh wartawan khususnya PWI Pusat,” tandasnya.

Ketua PWI Korda Luwu Utara, Junaidi Rasyid, bersama anggota PWI Lutra mengucapkan, selamat kepada Bupati Indah Putri Indriani atas Anugerah Kebudayaan yang disematkan kepada Bupati Lutra.

“Latar belakang Penganugerahan Kebudayaan yang dilakukan PWI Pusat diperingatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, merupakan inisiatif PWI Pusat dalam rangka membantu Presiden RI untuk mendorong nilai-nilai kebudayaan di tingkat daerah”, tuturnya

Berdasarkan hasil pengkajian tim dewan juri, selanjutnya proposal yang diajukan kepada PWI Pusat, masuk dalam 10 besar calon penerima Anugerah Kebudayaan yang diundang untuk melakukan presentase langsung di hadapan dewan juri pada tanggal 8-9 Januari 2020 lalu.

“Alhamdulillah Bupati Lutra satu-satunya dari Sulawesi-Selatan, selain Walikota Bau-Bau Sulawesi-Tenggara, AS Tamrin masuk juga dalam salah satu Kepala Daerah yang ditetapkan sebagai penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat.

Rencananya penganugerahan ini akan diserahkan di puncak peringatan Hari Pers Nasional, 9 Februari di Kota Banjarmasin,”ujarnya.

Dia juga menambahkan, momentum peringatan Hari Pers Nasional 2020 di Kota Banjarmasin, PWI Pusat bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia(APKASI) dan Asosiasi Kota Seluruh Indonesia(APEKSI).

Sekadar diketahui bahwa ke-10 Bupati/Walikota Penerima Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat yakni, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Walikota Bau-Bau Provinsi Sulawesi Tenggara AS Tamrin, Bupati Tabalong Kalimantan Selatan Anang Syakhfiani, Bupati Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta Badingah.

Juga Bupati Serdang, Bedagai Sumatera Utara, Soekirman, Bupati Halmahera Barat Maluku Utara Danny Missy, Bupati Tubaba Lampung, Umar Ahmad, Walikota Ambon Maluku Richard Louhenapessy, Walikota Tangerang Selatan Banten Airin Rachmi Diany dan Walikota Banjarmasin Kalimantan Selatan Ibnu Sina.(yus/*)

Next Post

Batik Tenun Rongkong Dipatenkan

Rab Feb 5 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Bupati Luwu Utara (Lutra) Hj.Indah Putri Indriani dipastikan akan menghadiri kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin. Kegiatan ini sekaligus menerima Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat, Minggu(9/2/2020) mendatang. “Bupati akan menghadiri kegiatan ini pada tanggal 9 Februari 2020,” ujar Kasubag Analisa Media dan Dokumentasi Pemkab Lutra, Saraswati […]