Bupati Lutra Memacu Jajarannya Fokus Pemulihan Ekonomi Pasca Banjir Bandang

oleh -

LUTRA, Saorakyat.com– Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani.memacu jajaran pemerintah daerah untuk fokus dan bergerak cepat, terutama mempercepat pemulihan ekonomi pasca banjir bandang dan penanganan pencegahan Covid-19.

“Saya berharap dan berpesan agar arahan Presiden Jokowi akan kita lakukan cepat. Bahkan jauh sebelumnya, kita telah mengadakan rapat koordinasi bersama seluruh jajaran Perangkat Daerah. Saat itu, kami meminta semua fokus pada program yang betul-betul menjadi prioritas,” ungkap Indah Putri, Kamis, (15/4/2021) usai mengikuti arahan Presiden Jokowi dalam Rapat Koordinasi yang dilakukan secara virtual dengan 184 Kepala Daerah.

Baca juga: Jokowi: Kepala Daerah Jangan Boros Anggaran untuk Apatur

Bupati, Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati Suaib Mansur yang juga mengikui rapat tersebut bersama unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Lutra di Aula La Galigo Kantor Bupati Lutra, Jalan Simpurusiang Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba, Rabu 14 April 2021 kemarin.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap, seluruh Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah terpilih hasil Pemilihan Serentak tahun 2020 yang telah dilantik memberikan kinerja yang terbaik. Karena menurutnya, salah satu kunci pertumbuhan ekonomi nasional adalah pertumbuhan ekonomi daerah yang baik.

Baca juga: Boros Anggaran, Pelisiran 30 Kades Asal Luwu ke Jawa Bersama DPMD dan Tim Satgas PEN

Presiden Jokowi menegaskan pada Rakor tersebut via virtual, supaya para kepala daerah diminta agar tidak memperlambat investasi yang berdampak memperlambat laju pertumbuhan ekonomi daerah. Karena investasi memberikan pemasukan kepada negara dimana 70 persen pemasukan negara berasal dari pajak.

“Kita harus dapat meningkatkan kuartal perekonomian negara dengan dukungan dari daerah serta Provinsi, semoga ekonomi kita bisa bangkit kembali dengan posisi normal dan baik,”ungkap Joko Widodo.(yus/*)