Bupati Lutra Persembahkan Anugerah Kebudayaan PWI untuk Masyarakat

Banjarmasin, Saorakyat.com – Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, persembahkan untuk masyarakat Lutra, penghargaan anugerah kebudayaan PWI 2020 yang diberikan kepadanya. Penerimaan anugerah berskala nasional itu disaksikan Presiden RI, Jokowi.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Lutra. Ini bukanlah kebanggaan buat saya pribadi, tapi kebanggaan masyarakat Bumi Lamaraginang (Lutra-red),” ujar Indah, usai menerima anugerah,
Sabtu (8/2/2020), di pelataran Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Kota Banjar Baru.

Alasannya, menurut Indah, penganugerahan ini pada prinsipnya, karena masyarakat ikut mendukung terjaganya kebudayaan di Lutra. Ia juga tak lupa memberikan apresiasi kepada segenap jajaran di pemerintahan daerah.

“ Kebudayaan ini adalah genetik dari sebuah bangsa. Olehnya, diraihnya penghargaan ini, berarti kita semua telah bekerja keras dalam memastikan telah terjadi keberlangsungan kebudayaan di Lutra,”

Dijelaskan Indah, dalam proses penilaian sehingga mendapat anugerah itu, dengan mengangkat tenun Rongkong, sebagai salah satu identitas budaya Lutra.

“Kita usulkan tenun Rongkong dalam proses seleksi, Alhamdulillah, kemarin telah mendapatkan Hak Cipta Kekayaan Intelektual (HaKI) dari Kementerian Hukum dan HAM. Ini adalah wujud nyata tentang kebudayaan. Tenun ini adalah hasil cipta, rasa dan karsa masyarakat Lutra,” terangnya.

Puncak acara Hari Pers Nasional (HPN dengan pemberian anugerah kepada sepuluh bupati/walikota disaksikan Presiden Joko Widodo, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, para Menteri Kabinet Indonesia Maju dan para Duta Besar yang memadati lokasi pelaksanaan (yus/*)

Next Post

Ultah ke-43, Indah Putri Indriani Fokus Mengabdi untuk Lutra

Ming Feb 9 , 2020
Banjarmasin, Saorakyat.com – Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, persembahkan untuk masyarakat Lutra, penghargaan anugerah kebudayaan PWI 2020 yang diberikan kepadanya. Penerimaan anugerah berskala nasional itu disaksikan Presiden RI, Jokowi. “Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Lutra. Ini bukanlah kebanggaan buat saya pribadi, tapi kebanggaan masyarakat Bumi Lamaraginang (Lutra-red),” ujar Indah, […]