Bupati Lutra Salurkan PKH Senilai Rp1,2 Miliar dan Alsintan di Seko

Lutra, Saorakyat.com— Bupati Luwu Utra (Lutra) menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 1548 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp. 1,250 Miliiar secara simbolis kepada lima perwakilan KPM, Rabu (8/4/20) di Kecamatan Seko.

“Karena situasi pandemi.Covid-19, maka pola penyaluran bantuan secara simbolis dan kemudian teman-teman pendamping PKH akan menyalurkan langsung ke rumah-rumah warga,” kata Indah, Kamis (9/4/20)

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, Indah menegaskan tidak boleh menghentikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:

“Ini merupakan bagian dari pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Pelayanan pemerintahan harus dipastikan tetap berjalan. Begitupun DPRD akan mengawal betul setiap program pemerintah,” terangnya.

Tidak hanya bantuan PKH kata dia, mulai pertengahan bulan April nanti, juga akan disalurkan bantuan program sembako.

“Pemerintah pusat meluncurkan lima paket kebijakan, salah satunya adalah program sembako yang ditingkatkan manfaatnya dari Rp.150 ribu/KK menjadi Rp. 200 ribu/KK dalam bentuk sembako yang akan kita salurkan mulai pertengahan bulan,” ujar Indah

Pemerintah berharap bantuan ini bisa betul-betul membantu masyarakat apalagi di tengah suasana pandemi. Meski katanya Seko tidak terlalu terdampak, tapi pemerintah tetap memberi perhatian.

Baca juga:

“Saya juga mengapresiasi Kepala Dinas Sosial bersama seluruh jajaran bersama teman-teman pendamping PKH dan TKSK yang telah bekerja keras ke rumah-rumah warga untuk menyalurkan bantuan,” ujar Indah

Kadis Sosial Luwu Utara, Besse A Pabeangi mengungkakan terjadi juga peningkatan manfaat untuk PKH sekira Rp600 ribu yang akan terhitung mulai bulan April.

“Ada penambahan KPM sekira 800 KPM di seluruh Indonesia, dari 6,2jt menjadi 7jt PKH. Ke depan. Sesuai petunjuk dan kebijakan bupati, ada sekira 18.181 DTSK yang akan kita intervensi, nilai bantuan memang tidak terlalu besar tapi diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah kondisi pandemi, utamanya yang bekerja di sektor informal,” terang Besse.

Selain menyerahkan bantuan PKH, Bupati Lutra ini juga menyerahkan alsintan sebanyak 7 unit, yakni 5 hand tractor, 1 traktor roda empat/ jonder, dan 1 combain havester. (rn/aj)

Next Post

Diskes Lutra Gunakan Rapid Test, 31 ODP Negatif Covid-19

Kam Apr 9 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Bupati Luwu Utra (Lutra) menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 1548 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp. 1,250 Miliiar secara simbolis kepada lima perwakilan KPM, Rabu (8/4/20) di Kecamatan Seko. “Karena situasi pandemi.Covid-19, maka pola penyaluran bantuan secara simbolis dan kemudian teman-teman pendamping PKH akan menyalurkan […]