Bupati Luwu Cup I Resmi Bergulir, 24 Tim Siap Berlaga

Saorakyat.com – Turnamen Bupati Luwu Cup I yang di gelar di Lapangan Sepak Bola Andi Djemma Belopa, resmi bergulir.

Pembukaan turnamen secara resmi di buka langsung oleh Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, ditandai dengan membunyikam srine, dan tendangan Perdana oleh Bupati Luwu, di Lapangan Andi Djemma Belopa, Minggu, 19 Januari 2020.

Pembukaan Bupati Luwu cup I ini dihadiri oleh Wakil bupati Luwu, Syukur Bijak, Wakil Bupati Kolaka Utara, H Abbas, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Thalele, Kajari Luwu, Erni Veronica, Ketua PKK Luwu, H Hayarna Basmin, serta masyarakat Luwu.

Dalam sambutannya Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, menyampaikan bahwa perlu di sadari ada tiga hal yang membuat hidup sehat, yang pertama ilmu hidup bisa terarah, iman bisa hidup tenang, dan seni bisa hidup indah, dimana olah raga adalah salah satu bagian dari seni.

“Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” ujar, Basmin Mattayang.

Lanjut, Basmin Mattayang, menyampaikan bahwa Pemerintah Luwu terus bertekad untuk meramaikan lapangan, masjid, dan pasar.

“Sumber penghidupan seseorang itu tidak hanya ada di ujung jari tapi terkadang lebih banyak penghasilannya dari ujung telapak kaki, Tadi sudah kita dengarkan bahwa sudah ada pemain yang mendapat gaji ratusan juta, bahkan miliaran kalau pemain di luar negeri,” terangnya.

Bupati Luwu, melalui turnamen ini berharap pertama adalah menggalakan silaturahmi, kedua menjujung tinggi budaya sipakatau.

“Berkaitan dengan olahraga sepak bola ini atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu kami mengucapkan selamat datang. Mari kita jadikan event menjadi alat komunikasi di antara kita dan pemersatu buat kita, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. InsyaAllah Wija To Luwu selalu menjujung tinggi budaya sipakatau, siwata mendre ta siwatano,” jelasnya.

Basmin menekankan bahwa Pertandingan olahraga adalah ajang membangun persaudaraan kemenangan itu urusan kedua tapi persahabatan itu yang utama

“Bisa kita bayangkan kalau kita habis ketemu orang-orang dari luar, lalu kemudian kita datang ke daerahnya pasti disambut meriah dengan nuansa kekluargaan, InsyaAllah kita akan roadshow ke Kolaka Utara dan kita akan membawah pemain dari sulsel,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kolaka Utara, H Abbas, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat atas hari Jadi Luwu ke 752 dan, hari Perlawanan Rakyat Luwu ke 74, serta Hari Jadi Belopa sebagai ibu Kota Kabupaten Luwu, ke 14.

“kami berharap Semoga tana Luwu semakin maju dan berkembang, semakin erat persaudaraannya kami dari Kolaka Utara. Karena Kolaka Utara ini tidak bisa terlepas dari Luwu hubungan emosionalnya sangat erat dan dekat. Sebagaian pejabat kami yang eselon II ada dari Luwu. kabupaten Luwu semakin maju,” terangnya.

Dalam pembukaan turnamen ini di hibur dengan tarian, parade, marching band, serta dance yang dibawakan langsung oleh Putra dan Putri terbaik Kabupaten Luwu. Selain itu juga digelar pertandingan Frendlymatch antara Pemda Luwu dan Pemda Kolaka Utara. (*)

Next Post

KASN Layangkan Rekomendasi Atas Dugaan Pelanggaran Sistem Merit di Lingkungan Pemkab Luwu

Ming Jan 19 , 2020
Saorakyat.com – Turnamen Bupati Luwu Cup I yang di gelar di Lapangan Sepak Bola Andi Djemma Belopa, resmi bergulir. Pembukaan turnamen secara resmi di buka langsung oleh Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, ditandai dengan membunyikam srine, dan tendangan Perdana oleh Bupati Luwu, di Lapangan Andi Djemma Belopa, Minggu, 19 Januari […]