Bupati Luwu Imbau ASN dari Dinas Luar Agar Karantina Mandiri

Luwu, Saorakyat.com–Instruksi Presiden, Joko Widodo bagi pejabat daerah untuk menahan diri melakukan perjalanan dinas, belum secara massif diterapkan di daerah. Pun instruksi itu disusul dengan edaran Gubernur dan Bupati masing-masing daerah.

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang kembali menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Luwu yang baru tiba dinas luar daerah agar melakukan karantina mandiri dan membatasi ruang interaksi atau “social distancing’

“Penegasan bupati bagi ASN yang baru saja tiba perjalanan dinas luar daerah agar mengisolasi diri secara mandiri,” kata Ketua Satgas Covid-19 Luwu, Yermia Maya, di rujab Bupati Luwu, Belopa, Kamis (19/3/20).

Info Luwu Timur cek di sini:?LUWU TIMUR TANGGAP COVID-19

Info BNPB:?Virus Corona
COVID-19

Update Covid-19:?Info Corona Virus

Pembatasan ruang interaksi kata Yermia berlangsung minimal 14 hari kalender terhitung tanggal kepulangan. Pada masa karantina mandiri, ASN tersebut dapat melaksanakan tugas-tugas kantor di rumah, dan mengkoordinasikan hasilnya kepada atasan langsung sebagai penanggung jawab.

“Pembatasan ruang interaksi atau social distancing sebagai upaya memutus mata rantai wabah covid-19,” sebut Yermia.

Yermia menjelaskan, jika dalam masa karantina ASN tersebut mengalami batuk, demam atau gejala lain yang berbahaya, segera memeriksakan diri.

Baca Juga: Satu Orang Meninggal dari Dua Warga Sulsel Positif Covid-19

“Tapi kalau usai karantina tidak ditemukan indikasi terjangkit covid-19, maka ASN bisa kembali bekerja seperti biasa,” Kata H Basmin Mattayang.

Yermia menambahkan, tak hanya bagi ASN yang sepulang perjalanan dinas, bupati juga mengimbau kepada ASN yang mengalami gejala flu, seperti bersin-bersin agar menggunakan masker saat berada dalam lingkungan kantor dan rumah. Mengukur suhu tubuhnya di fasilitas kesehatan yang ada.

“Saya berharap masyarakat dapat membantu Tim Satgas covid-19 dalam melakukan sosialisasi surat edaran bupati. Saling memantau lingkungan sekitar dan laporkan segera jika mendapatkan salah satu warga yang mengalami gejala-gejala terjangkit virus corona,” pinta Yermia.(sr/*)

Next Post

Sekda Lutra Ditunjuk Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19

Jum Mar 20 , 2020
Luwu, Saorakyat.com–Instruksi Presiden, Joko Widodo bagi pejabat daerah untuk menahan diri melakukan perjalanan dinas, belum secara massif diterapkan di daerah. Pun instruksi itu disusul dengan edaran Gubernur dan Bupati masing-masing daerah. Bupati Luwu, H Basmin Mattayang kembali menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Luwu yang baru tiba dinas luar […]