Bupati Luwu Imbau PNS Tidak Bahas Politik Saat Jam Kerja

  • 164 orang menerima SK PNS Formasi Tahun 2018.
  • 2 orang belum mendapat SK PNS dari total 166 orang yang diusulkan, lantaran terkendala administrasi

Luwu, Saorakyat.com–Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, mengimbau para PNS agar dapat meningkatkan kompetensi, disiplin dan etos kerja. Pun, PNS tidak membahas politik pada waktu jam kerja.

Penegasan itu disampaikan H. Basmin Mattayang sebelum menyerahkan SK kepada 164 PNS formasi umum tahun 2018, di lapangan upacara kompleks Kantor Bupati Luwu, Belopa, Senin(2/3).

“Aparatur Sipil Negara (ASN) itu harus berkarakter, berintegritas dan punya wawasan yang luas. ASN harus memiliki etos kerja, disiplin dan mengutamakan kepentingan masyarakat,” jelas H. Basmin Mattayang

Seorang PNS, kata H. Basmin dituntut untuk lebih banyak bekerja demi kepentingan orang banyak, daripada banyak bicara.

“Saya ingatkan semua, PNS agar manfaatkan waktu kerja untuk menyelesaikan tugas-tugas negara. Jangan lebih banyak kumpul-kumpul di warung kopi membahas politik pada waktu kerja,” ujarnya.

Menurut H. Basmin, politik itu bukan ranahnya para PNS, tapi pengabdian kepada negara dan masyarakat yang paling diutamakan.

Selain itu, H. Basmin juga mengimbau agar tetap melaksanakan prinsip kerja 3T, yakni tertib personil, tertib administrasi, dan tertib lingkungan.

Usai apel rutin Pemkab Luwu, H. Basmin menyerahkan SK PNS formasi 2018 kepada 164 orang. Dua dari total 166 orang yang diusulkan Pemkab Luwu, belum mendapatkan NIP, lantaran terkendala administrasi.(jp/sr)

Next Post

PDI-P Lutra Masih Menunggu Rekomendasi Dukungan Bakal Calon Bupati

Sen Mar 2 , 2020
164 orang menerima SK PNS Formasi Tahun 2018. 2 orang belum mendapat SK PNS dari total 166 orang yang diusulkan, lantaran terkendala administrasi Luwu, Saorakyat.com–Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, mengimbau para PNS agar dapat meningkatkan kompetensi, disiplin dan etos kerja. Pun, PNS tidak membahas politik pada waktu jam kerja. Penegasan […]