Bupati Luwu Terapkan Social Distance Jalankan Pemerintahan di Rujab

Luwu, Saorakyat.com— Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang selama beberapa hari ke depan akan melakukan ‘social distance’–menjaga jarak sosial dan menjalankan roda pemerintahan di rumah jabatan (rujab), Belopa Utara.

Hal itu dilakukan, setelah mengeluarkan edaran sebagai tindak lanjut dari edaran presiden dan gubernur untuk mencegah penularan wabah covid-19. Salah satu bentuk antisipasi wabah corona virus dengan melakukan kegiatan social distance atau menjaga jarak kedekatan fisik.

Kendati melakukan social distance, H. Basmin Mattayang tetap melaksakan tugasnya sebagai kepala pemerintahan daerah di rumah jabatan dan menerima tamu. Baik itu ASN maupun masyarakat.

Baca Juga:RSUD Batara Guru Luwu Tiadakan Jam Berkunjung

“Saya akan menjalankan roda pemerintahan di rumah jabatan ini”, kata H. Basmin Mattayang.

Dirinya berharap, surat edaran terkait pencegahan dan penanganan corona virus atau covid-19 dapat dipatuhi masyarakat.

“Saya berharap, surat edaran itu dikeluarkan agar dipatuhi oleh seluruh masyarakat Luwu demi kebaikan bersama. Kita harus disiplin dan bersatu menjalankan himbauan presiden, gubernur maupun bupati. Insya Allah kita bisa melewati situasi ini jika kita bisa disiplin menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” ujar Basmin.

Baca Juga: Covid-19 di RI Melonjak Jadi 172

Keseriusan Bupati Luwu mengatasi wabah mendunia ini dibuktikan dengan pengecekan suhu tubuh oleh tim medis RSUD Batara Guru di rumahnya jabatan, Belopa Utara, Selasa (17/3/20).

Pengecekan itu dilakukan, sebelum memasuki rumah jabatan setibanya mengikuti serangkaian pertemuan dengan Gubernur Sulsel di kota Makassar.

“Terima kasih kehadiran tim medis dari RSUD Batara Guru untuk memastikan suhu tubuh saya tetap normal,” ujar Basmin usai dicek suhu tubuhnya.

Pemeriksaan suhu tubuh oleh tim medis RSUD Batara Guru ini akan berlaku tanpa pengecualian jika bertandang ke rumah jabatan bupati. Langkah ini sebagai protokol tetap (protap) meminimalisir covid-19. (sr)

Next Post

Cegah Covid-19, Pemda Lutra Ukur Suhu Tubuh Sebelum Kegiatan

Rab Mar 18 , 2020
Luwu, Saorakyat.com – Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang selama beberapa hari ke depan akan melakukan ‘social distance’–menjaga jarak sosial dan menjalankan roda pemerintahan di rumah jabatan (rujab), Belopa Utara. Hal itu dilakukan, setelah mengeluarkan edaran sebagai tindak lanjut dari edaran presiden dan gubernur untuk mencegah penularan wabah covid-19. Salah satu […]