Cegah Covid-19, Polres Luwu Kerahkan Water Canon Semprot Disinfektan

Luwu, Saorakyat.com–Menyikapi maklumat Kapolri dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, Polres Luwu sigap menyemprotkan cairan disinfektan dengan mengerahkan mobil taktis Water Canon dan mobil Pengurai Massa (Raisa), Selasa (31/3/20) di sejumlah ruas jalan di Luwu.

Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto mengatakan, penyemprotan disinfektan juga melibatkan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar). Pun, kegiatan ini gabungan dengan berbagai unsur.

Baca Juga: Husler Tinjau Longsor Karebbe, Janji akan Bangun Rumah Korban

Baca Juga: Presiden Jokowi Kembali Tegaskan Karantina Wilayah Wewenang Pusat

“Kita bersatu padu bergerak, dari TNI (Koramil Belopa), BPBD Luwu, Satpol PP dan Dinkes. Jadi yang bergerak ini Satgas Gugus Covid-19 Luwu yang di dalamnya semua unsur hingga tingkat kecamatan,” kata Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Luwu ini.

Dia mengatakan, terkhusus untuk Jajaran Polres Luwu, seluruh Polsek bergerak bersama tim di kecamatan.

Terlepas dari kegiatan tersebut, Fajar Dani berharap kepada masyarakat Luwu agar mematuhi aturan dan protokol yang diberlakukan pemerintah dalam upaya pencegahan sebaran Covid-19 ini.

“Jangan membuat kegiatan yang mengundang keremunan orang, sedapat mungkin tidak keluar rumah, hindari ngumpul dan nongkrong,” imbau Fajar Dani.

Sementara itu, hingga kini situasi seberan Covid-19 di Luwu masih terkendali, hanya ada status ODP sebanyak 66 orang, 5 orang sudah berakhir masa pemantauannya. (jp/*)

Cek lengkapnya

di sini:👉Layanan Covid-19 Luwu

Next Post

Pemerintah Gratiskan Biaya Bulanan Listrik 24 Juta Pelanggan

Rab Apr 1 , 2020
Luwu, Saorakyat.com–Menyikapi maklumat Kapolri dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, Polres Luwu sigap menyemprotkan cairan disinfektan dengan mengerahkan mobil taktis Water Canon dan mobil Pengurai Massa (Raisa), Selasa (31/3/20) di sejumlah ruas jalan di Luwu. Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto mengatakan, penyemprotan disinfektan juga melibatkan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar). […]