CJHI Lutra Jalani Layanan Kesehatan Tahap Kedua

Lutra, Saorakyat.com – Calon Jamaah Haji Indonesia (CJHI) asal Lutra, Sulsel, menjalani layanan pemeriksaan kesehatan tahap kedua, Rabu (5/2/2020) di Aula Puskesmas Baebunta, Lutra.

Pantauan media ini, di Puskesmas Baebunta, tepatnya Trans Sulawesi, CJHI yang hadir sekitar 60 orang. Masing-masing berasal dari Kecamatan Sabbang, Sabbang Selatan, Baebunta, Baebunta Selatan, Malangke dan Malangke Barat.

Dinas Kesehatan Lutra, yang dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan Lutra, dr. H. A. Muhammad Nasrum, melakukan penyuluhan kesehatan haji, pemeriksaan kesehatan, dan pemberian vaksin.

Dalam arahannya, Kadis Kesehatan mengharapkan seluruh calon haji untuk menjaga kesehatan fisik. Makanan bergizi yang seimbang, berolahraga dan istirahat yang cukup.

“Pelaksanaan Ibadah Haji memerlukan fisik yang prima, maka perlu jaga kesehatan. Jika ada sakit, segera berobat,” pesan H. Nasrum.

Foto: CJHI Lutra Jalani Layanan Kesehatan Tahap Kedua

Sementara, Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin, SKM, mengungkapkan tujuan pemeriksaan kesehatan CJHI untuk memotivasi menjaga kesehatannya.

Terutama, kata dia, mendeteksi faktor risiko dan gejalah penyakit. Serta memberikan kekebalan tubuh calon haji dari serangan penyakit melalui pemberian imunisasi.

“Calon haji kita ingatkan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan fisiknya. Vaksin untuk membentengi diri dari penyakit,” terang Hairul Muslimin.

Untuk diketahui, Puskesmas Baebunta selaku penyelenggara pemeriksaan kesehatan bagi CJHI asal Lutra. (yus/*)

Next Post

Indah Putri, MTQ Ajang Mengasah Seni Baca Alquran

Kam Feb 6 , 2020
Lutra, Saorakyat.com – Calon Jamaah Haji Indonesia (CJHI) asal Lutra, Sulsel, menjalani layanan pemeriksaan kesehatan tahap kedua, Rabu (5/2/2020) di Aula Puskesmas Baebunta, Lutra. Pantauan media ini, di Puskesmas Baebunta, tepatnya Trans Sulawesi, CJHI yang hadir sekitar 60 orang. Masing-masing berasal dari Kecamatan Sabbang, Sabbang Selatan, Baebunta, Baebunta Selatan, Malangke […]