Covid-19 di Indonesia 12.776 Positif, 930 Meninggal, 2.381 Sembuh

JAKARTA, Saorakyat.com–Pemerintah kembali memperbarui data kasus positif virus corona di Indonesia yang masih mengalami peningkatan. Per Kamis (7/5/20), jumlah pasien positif bertambah 338 orang, sehingga total kini ada 12.776 terjangkit corona

“Kita dapatkan kasus konfirmasi positif bertambah 338 orang, menjadi 12.776,” kata juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, di Kantor BNPB, Jakarta, Kamis (7/5/20) sore.

Jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal pun bertambah 35 orang. Sehingga jumlah pasien meninggal menjadi 930 orang.Kabar baiknya, jumlah pasien virus corona yang sembuh bertambah 64 orang, menjadi 2.381 orang.

  • Baca Juga:

Sudah 25 Kasus Positif Covid di Lutra, Satu Tambahan dari Cluster Palopo

Polres Luwu Ringkus Pelaku Cabul Anak Usia Enam Tahun

DPRD Lutra Geram Tak Direken Bupati dalam Penggunaan Anggaran Covid-19

Pemkab Toraja Salurkan BLT dari Dana Lembang

Presiden Jokowi meminta seluruh pihak tidak lengah dengan ancaman virus corona. Masyarakat juga diminta tetap disiplin menjalankan Pembatasan Sosial Besar Berkala (PSBB).

Ia memang tidak melarang masyarakat melakukan kegiatan di luar rumah demi perputaran roda perekonomian. Namun, sebisa mungkin kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang dibatasi.

“Saya melihat di beberapa daerah dari informasi yang saya terima, jalannya sepi, tetapi di kampungnya masih berkerumun ramai, di kampungnya masih banyak yang bergerombol ramai,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, dalam video yang diunggah Biro Pers, Media, dan Informasi, Kamis (7/5/20)

“Padahal interaksi fisik itu harus dikurangi, harus jaga jarak, harus bermasker, harus sering cuci tangan sehabis kegiatan,” imbuhnya.(as)

Next Post

420 Tenaga Medis RSUD Lagaligo Rapid Test, Lima Orang Reaktif

Kam Mei 7 , 2020
JAKARTA, Saorakyat.com–Pemerintah kembali memperbarui data kasus positif virus corona di Indonesia yang masih mengalami peningkatan. Per Kamis (7/5/20), jumlah pasien positif bertambah 338 orang, sehingga total kini ada 12.776 terjangkit corona “Kita dapatkan kasus konfirmasi positif bertambah 338 orang, menjadi 12.776,” kata juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, di Kantor […]