Covid-19 Sudah Menyebar di 32 Provinsi, Sulsel Menjadi 83 Kasus Positif

Jakarta, Saorakyat.com–Grafik kasus positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Kini sudah menyebar di 32 Provinsi di Indonesia.

Sementara, Sulawesi Selatan tercatat (5) korban jiwa terjangkit virus corona. Kasus positif Covid-19 di Sulsel ada penambahan sebanyak (3) orang. Sehingga akumulasi menjadi 83 kasus positif.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan corona, dr.Achmad Yurianto melaporkan angka positif virus corona bertambah menjadi 2.273 orang. Sebelumnya 2.092 orang.

Sementara pasien sembuh juga bertambah menjadi 164 orang. Angka ini naik dari sebelumnya 150 orang. Pun korban meninggal dunia bertambah dari sebelumnya 191 menjadi 198 jiwa.

“Telah bertambah 181 orang konfirmasi positif, total 2.273 orang,” ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers, Minggu (5/4/20) di gedung BNPB, Jakarta.

Baca juga: Virus Corona Tak Bisa Dihadapi dengan Bahasa Perang

Saat ini, pemerintah mengggunakan metode PCR atau tes swab untuk pemeriksaan Covid-19. Metode ini dilakukan dengan mengambil sampel cairan dari saluran pernapasan.

Tak hanya PCR, pemerintah juga mengkombinasikan pemeriksaan menggunakan rapid test, yakni mendeteksi virus melalui sampel darah. Namun metode ini tak bisa dijadikan patokan karena tetap harus dites ulang menggunakan PCR. (as/*)

Next Post

Dinas Sosial Luwu Turunkan Mobil Dapur Bantu Warga Korban Banjir

Sen Apr 6 , 2020
Jakarta, Saorakyat.com–Grafik kasus positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Kini sudah menyebar di 32 Provinsi di Indonesia. Sementara, Sulawesi Selatan tercatat (5) korban jiwa terjangkit virus corona. Kasus positif Covid-19 di Sulsel ada penambahan sebanyak (3) orang. Sehingga akumulasi menjadi 83 kasus positif. Juru bicara pemerintah untuk penanganan corona, dr.Achmad […]