Curah Hujan Tinggi, Sungai Masamba Kembali Meluap

Banjir yang terjadi di Luwu Utara beberapa waktu lalu. foto: beritasulsel.com

LUTRA— Banjir kembali terjadi di wilayah Masamba, Luwu Utara (Lutra). Luapan sungai Masamba itu, Rabu (17/6/20) malam mengharuskan warga kelurahan Bone, Masamba terpaksa dievakuasi ke Gedung Pemuda Masamba.

Proses evakuasi dilakukan oleh BPBD Lutra dengan menurunkan TRC PB.

“Kita hadir membantu proses evakuasi warga yang terkena dampak banjir,” kata Kalaksa BPBD Muslim Muhtar di sela-sela evakuasi.

Baca Juga: Cakka dan Basmin Bersatu dalam Aksi Kemanusiaan

Muslim Muhtar menyebutkan, banjir terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi terjadi sejak sore sampai malam hari. Sehingga menyebabkan sungai Masamba kembali meluap dan menggenangi wilayah permukiman warga di Kelurahan Bone.

“Curah hujan memang cukup tinggi, dan ini terjadi sejak sore sampai malam hari,” ketus Muslim.

Sebelumnya, pada medio Mei lalu, sungai Masamba meluap yang mengakibatkan terjadinya banjir bandang, sehingga dalam sebulan terjadi luapan di sungai Masamba.

“Butuh kerja sama semua pihak dalam menangani sungai Masamba,” tandasnya. Sebagai informasi, warga yang dievakuasi ke Gedung Pemuda Masamba sebanyak 82 orang dari 16 KK.

Dilaporkan, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Armiady, Kalaksa BPBD Muslim Muhtar bersama TRC PB, Kadinsos Besse Andi Pabeangi bersama Tagana, serta Kadispora Jumail Mappile hadir di tengah-tengah evakuasi tersebut.(as/*)

Next Post

Yenny Wahid: Oknum Aparat Sensetif soal Polisi Periksa Pria karena Humor Gus Dur

Kam Jun 18 , 2020
Banjir yang terjadi di Luwu Utara beberapa waktu lalu. foto: beritasulsel.com LUTRA- – Banjir kembali terjadi di wilayah Masamba, Luwu Utara (Lutra). Luapan sungai Masamba itu, Rabu (17/6/20) malam mengharuskan warga kelurahan Bone, Masamba terpaksa dievakuasi ke Gedung Pemuda Masamba. Proses evakuasi dilakukan oleh BPBD Lutra dengan menurunkan TRC PB. […]