Delapan Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Lutim

LUTIM, Saorakyat.com–Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Masdin mengabarkan hasil uji PCR yang dilakukan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar,

“Dari hasil uji laboratorium yang dilakukan BBLK Makassar sebanyak 10 orang dinyatakan positif, dimana 8 orang diantaranya kasus baru dan 2 orang hasil swab tes tahap ketiga, serta 42 lainnya negatif,” kata Masdin, Selasa (12/5/20).

Dia menyebutkan, 8 kasus baru tersebut tersebar di beberapa kecamatan. Satu (1) dari Burau, dua (2) dari Towuti, dua (2) dari Wasuponda, dua (2) dari Malili, dan satu (1) dari Nuha.

Baca Juga:

Dengan demikian, lanjut Masdin, penambahan delapan (8) kasus baru tersebut, maka sampai hari ini sebanyak 23 orang telah terkonfirmasi positif Covid-19 di Lutim.

Olehnya, Masdin meminta kepada masyarakat, agar tidak panik dan tetap waspada, tetap ikuti himbauan dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Tetap di rumah atau menggunakan masker jika ada keperluan di luar, rajin cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, jaga jarak dalam berinteraksi. Mari doakan saudara-saudara kita yang sedang dalam perawatan, semoga mereka cepat sembuh agar bisa kembali berkumpul dengan keluarganya,” tutup Masdin. (rls/as)

Next Post

Pasien Covid-19 Sembuh di Indonesia Capai 3 Ribu

Sel Mei 12 , 2020
LUTIM, Saorakyat.com–Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Masdin mengabarkan hasil uji PCR yang dilakukan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, “Dari hasil uji laboratorium yang dilakukan BBLK Makassar sebanyak 10 orang dinyatakan positif, dimana 8 orang diantaranya kasus baru dan 2 orang hasil […]