Demokrat Menuju Pemimpin Baru, SBY Bakal Pidato Kontemplasi

Saorakyat.com–Partai Demokrat akan menggelar kongres kelima pada Minggu (13/3) di Jakarta Convention Center, Senayan. Sekjen Hinca Panjaitan menyebut, dalam kongres tersebut, Demokrat akan memilih pemimpin baru, bukan lagi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hinca menjelaskan, SBY dan seluruh pengurus Demokrat periode 2015-2020 akan menyerahkan tampuk kepengurusan kepada muka-muka baru di partainya.

“Kongres ini adalah kongres lima tahunan yang mengambil keputusan untuk pemimpin baru di Partai Demokrat,” ujar Hinca di DPP Demokrat, Menteng, Jumat (13/3).

Baca Juga: BPNT di Luwu Bermasalah, Supplier dan Korda Minta Dievaluasi

“Pak SBY sebagai ketum dan kami semua timnya yang telah bekerja selama lima tahun penuh akan menyelenggarakan kongres untuk memberikan kesempatan yang baru pada pemimpin baru di Demokrat,” lanjut Hinca.

Hinca juga menyampaikan pesan SBY soal berakhirnya masa jabatannya sebagai Ketum Partai Demokrat. SBY meyakini ia akan mengakhiri tugasnya sebagai orang nomor satu di Demokrat dengan baik dan mulus.

“Beliau menyampaikan bahwa jika ia sebagai Presiden dua periode beliau soft landing, menyelesaikan tugas-tugasnya, menyentuh garis finis sampai di ujung, ia juga akan soft landing di dalam kongres yang akan kami buat,” jelas Hinca.

Baca Juga: Delapan Rekomendasi WHO untuk Pemerintah RI Hadapi Covid-19

Selain itu, Hinca menjelaskan, kongres Demokrat hanya digelar satu hari yaitu Minggu, 15 Maret. Menurut rencana awal, kongres Demokrat akan berlangsung 3 hari yaitu dari 14-16 Maret.

Hal ini dilakukan karena kongres digelar di tengah wabah virus corona yang juga melanda Indonesia.

“Kongres yang kami laksanakan kami sebut one day kongres, satu hari saja untuk melokalisir atau memperkecil suasan dan tempatnya,” ujar Hinca. (sr)

Next Post

Sudah 96 Orang Kasus Positif Covid-19 di Indonesia

Sab Mar 14 , 2020
Saorakyat.com–Partai Demokrat akan menggelar kongres kelima pada Minggu (13/3) di Jakarta Convention Center, Senayan. Sekjen Hinca Panjaitan menyebut, dalam kongres tersebut, Demokrat akan memilih pemimpin baru, bukan lagi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hinca menjelaskan, SBY dan seluruh pengurus Demokrat periode 2015-2020 akan menyerahkan tampuk kepengurusan kepada muka-muka baru di partainya. […]