Dhevy Bijak Kunjungi Warga Tak Terdata PKH di Lamasi Timur

LUWU, Saorakyat.com–Anggota DPR RI, Fraksi Partai Demokrat, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu mengunjungi seorang warga yang tak tercatat sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah di Desa Pompengan, Lamasi Timur, Luwu, Minggu, (10/5/20)

Legislator daerah pemilihan (dapil) Sulsel III itu menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Ibu Nurnaeni ala kadarnya untuk meringankan beban hidup di tengah pandemi Covid-19 ini yang berdampak sistemik.

“Saya mendapatkan informasi dan kiriman foto adanya warga di Desa Pompengan, Lamasi Timur tidak mendapatkan bantuan PKH. Lalu kami identifikasi warga tersebut sangat layak mendapatkan PKH. Karena kondisi ekonominya sangat memprihatinkan,” ujar Dhevy melalui whatsapp, Minggu (10/5/20) malam.

Baca Juga:

Apalagi kata dia, keluarga Nuraeni punya 3 anak kecil dan balita. Keadaan ekonomi dia cukup memprihantikan. Tapi tidak terdata dalam program PKH.

“Saya minta ke instansi terkait untuk menidaklanjuti agar memberi perhatian khusus ke ibu Nurnaeni. Pun saya berharap pemerintah setempat untuk memperhatikan masyarakatnya yang layak menerima hak-haknya,” pinta Dhevy.

Ibu Nurnaeni ini lanjutnya, terakhir kali menerima PKH 2017 silam. Karena persoalan teknis di lapangan 2017-2020 tidak lagi menerima bantuan sosial dari pemerintah.

Diketahui, Dhevi Bijak sebelumnya juga mengunjungi warga penderita lumpu layu di Desa Tallangbulawang, Bajo. Selain menderita lumpu layu, rumah tinggal warga tersebut tak layak huni. Pun harus berjuang tapa kepedulian pemerintah dalam situasi pandemi ini. (jp/as)

Next Post

Djoko Santoso Telah Dimakamkan, Prabowo, Anies hingga Gatot Nurmantyo Hadir

Sen Mei 11 , 2020
LUWU, Saorakyat.com–Anggota DPR RI, Fraksi Partai Demokrat, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu mengunjungi seorang warga yang tak tercatat sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah di Desa Pompengan, Lamasi Timur, Luwu, Minggu, (10/5/20) Legislator daerah pemilihan (dapil) Sulsel III itu menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Ibu Nurnaeni ala kadarnya untuk meringankan beban […]