Di Lutra Sudah 41 Positif Covid-19, Dua Sembuh dari Cluster Temboro

LUTRA, Saorakyat.com Kini per Senin (25/5/20) ada dua (2) orang dinyatakan sembuh dari cluster Temboro. Pun ada satu (1) kasus positif dari cluster rumpun keluarga. Dengan demikian, jumlah positif Covid-19 di Lutra sudah mencapai 41 kasus

Hal tersebut dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara (Lutra) Komang Krisna, merilis data terbaru situasi Covid-19.

“Yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak dua orang, sehingga jumlah kasus keseluruhan yang sembuh menjadi 24 orang. Tapi kami juga menerima laporan ada kasus konfirmasi positif Covid-19 berasal dari cluster rumpun keluarga sebanyak satu orang berdomisili di Masamba,” kata Komang, Senin (25/5/20), di Masamba.

Komang menyebutkan, status positif ini adalah Orang Tanpa Gejala (OTG), dan terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test atau uji PCR. Itu setelah Tim Gerak Cepat (TGC) Dinkes Lutra melakukan contact tracing dari cluster rumpun keluarga.

Baca Juga:

“Hingga saat ini total kasus positif dari cluster rumpun keluarga sebanyak sembilan orang,”ujar Komang

Adanya penambahan kasus positif ini, TGC Dinkes Lutra kembali akan melakukan contact tracing terhadap seluruh tetangga yang berdekatan dengan kasus tersebut yang pernah kontak erat dengan konfirmasi positif Covid-19.

“Rencananya kasusu positif ini akan dibawa ke Makassar untuk dilakukan proses pemulihan di sana,” terang Kabid Pencegahan dan pengendalian Dinkes Lutra ini.

Hingga kini, orang dalam pemantauan mencapai 193 orang. 190 selesai pemantauan, dan tiga orang dalam proses pemantauan.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 26 orang, 24 sehat, satu dirawat dan satu meninggal. Sedangkan kasus positif kini berjumlah 41 kasus, 24 sembuh, dan 17 orang masih dikarantina. (as)

Next Post

Koalisi Masyarakat Sipil Desak KPU Tunda Pilkada September 2021

Sel Mei 26 , 2020
LUTRA, Saorakyat.com— Kini per Senin (25/5/20) ada dua (2) orang dinyatakan sembuh dari cluster Temboro. Pun ada satu (1) kasus positif dari cluster rumpun keluarga. Dengan demikian, jumlah positif Covid-19 di Lutra sudah mencapai 41 kasus Hal tersebut dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara (Lutra) Komang […]