Dinas Sosial Salurkan Sembako Warga Tak Mampu

Luwu, Saorakyat.com- Prihatin atas kondisi masyarakat kurang mampu, Dinas Sosial Luwu, mengunjungi dan menyerahkan bantuan Sembako kepada warga Desa Salu Paremang, Kamanre, Rabu, (12/2/2020).

Sekretaris Dinas Sosial Luwu, Gasmin Garim kepada wartawan, penyerahan bantuan ini sekadar wujud kepedulian. Pihaknya pun akan berupaya memberikan bantuan yang layak dengan berkoordinasi beberapa intansi Pemkab Luwu.

“Kita segera koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), agar Pak Sampara ini terdata sebagai warga penerima bantuan rumah layak huni, ” ujar Doktor Alumni Universitas Kebangsaan Malaysia ini, didampingi sejumlah stafnya Dinas Sosial dan Kepala Desa Salu Paremang Selatan, Fatmawati.

Ket:Sekretaris Dinsos Luwu, Gasmin Garim menyerahkan bantuan di Desa Salu Paremang, Kamanre, ist-sr

Menurut mantan Camat Ponrang Selatan ini, pihaknya segera meng-input ke dalam basis data terpadu Kementrian Sosial, agar mendapat bantuan. “Ada beberapa jenis bantuan bisa kita salurkan, baik itu dalam bentuk PKH, serta bantuan kesehatan BPJS,” ujar Gasmin

Pada kesempatan itu, Gasmin langsung intruksikan Kepala Desa Paremang Selatan, memfasilitasi warga tersebut, agar melakukan pembaruan data KTP dan KK. Sebab, salah satu kendala sehingga selama ini tidak terdata, menyoal administrasi kependudukan warga tersebut.

Sekadar diketahui, warga tersebut menghuni bangunan dari material kayu. Konon, bangunan itu bekas kandang sapi yang dibenahi untuk tempat hunian. (jep/*)

Next Post

DWP Wajib Miliki Loyalitas dan Dedikasi

Kam Feb 13 , 2020
Luwu, Saorakyat.com- Prihatin atas kondisi masyarakat kurang mampu, Dinas Sosial Luwu, mengunjungi dan menyerahkan bantuan Sembako kepada warga Desa Salu Paremang, Kamanre, Rabu, (12/2/2020). Sekretaris Dinas Sosial Luwu, Gasmin Garim kepada wartawan, penyerahan bantuan ini sekadar wujud kepedulian. Pihaknya pun akan berupaya memberikan bantuan yang layak dengan berkoordinasi beberapa intansi […]