Dinas Sosial Luwu Turunkan Mobil Dapur Bantu Warga Korban Banjir

Luwu, Saorakyat.com— Dinas Sosial Kabupaten Luwu akhirnya menurunkan mobil dapur umum guna membantu masyarakat yang terdampak banjir di Desa Pompengan Utara, Kecamatan Lamasi Timur, Minggu (5/4/20)

Tak hanya armada (mobil) dapur umum, tapi Dinas Sosial juga mengerahkan personil Tagana Luwu untuk dapur umum tersebut.

“Kami bekerjasama dengan BPBD mendirikan tenda untuk para warga korban banjir. Terutama yang rumahnya rusak berat diterjang banjir. Juga menyediakan dapur umum,” kata Baharuddin.

Baca juga: Covid-19 Sudah Menyebar di 32 Provinsi, Sulsel Menjadi 83 Kasus Positif

Pendirian posko dan dapur umum ini, kata Baharuddin melihat situasi pasca banjir ini, masyarakat kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-harinya.

“Ini juga sudah bagian kegiatan pelayanan sosial kebencanaan yang melekat pada Dinas Sosial Luwu,” ujar Baharuddin yang juga Asisten III Pemkab Luwu.

Sebelumnya, dilansir melalui Sekrteris Dinas Sosial Luwu, Gasmin Garim, jika situasi darurat terhadap dampak bencana banjir, maka akan diturunkan mobil dapur umum.

Baca juga: Mabes Polri Ingatkan Kepala Daerah Tak Jadi Raja Kecil dalam Penanganan Covid-19

Diketahui, Dinas Sosial Kabupaten Luwu mencatat sedikitnya 254 rumah warga terkena dampak banjir di LamasI Timur. Banjir tersebut akibat luapan Sungai Pompengan., Jumat (3/4/20) lalu.

Dari sejumlah rumah itu tersebar di beberapa desa. Diantaranya, Desa Pompengan Tengah sebanyak 70 rumah, Pompengan Pantai 40 rumah, Pompengan Utara 45 rumah , Salupao 45 rumah , Pompengan Induk 40 rumah dan Pelalan 10 rumah. Sementara (4) rumah terseret arus banjir di Dusun Sinangkala Desa Pompengan Utara.(jp/as)

Next Post

Basmin Pantau Posko Siaga Covid-19 di Batas Luwu-Wajo

Sen Apr 6 , 2020
Luwu, Saorakyat.com – Dinas Sosial Kabupaten Luwu akhirnya menurunkan mobil dapur umum guna membantu masyarakat yang terdampak banjir di Desa Pompengan Utara, Kecamatan Lamasi Timur, Minggu (5/4/20) Tak hanya armada (mobil) dapur umum, tapi Dinas Sosial juga mengerahkan personil Tagana Luwu untuk dapur umum tersebut. “Kami bekerjasama dengan BPBD mendirikan […]