Dinkes Lutra Lakukan Rapid Test Enam ODP di Rongkong

Lutra, Saorakyat.com–Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Utara melakukan pemeriksaan cepat atau rapid test terhadap enam orang dalam pemantauan (ODP) di Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong, Minggu (12/4/20).

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Lutra, Komang Krisna mengatakan, hasilnya rapid test terhadap enam ODP negatif. Namun tetap diwajibkan untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

“Pemeriksaan cepat dengan rapid test ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini terhadap covid-19,” kata Komang.

Baca Juga:

Komang juga menyebutkan, sejauh ini penanganan covid-19 di Lutra menunjukkan performa yang ebih baik. Sembilan PDP semuanya dinyatakan negatif covid-19. Sehingga sampai 12 April 2020, positif Covid-19 masih nirkasus.

Sementara untuk ODP juga mengalami penurunan, karena hari ini ada 5 ODP selesai dipantau dan dinyatakan sehat.

Total ODP di Luwu Utara sebanyak 131 ODP. 71 ODP dalam proses pemantauan, sisanya 60 ODP selesai pemantauan dan dinyatakan sehat.

“Kami berharap masyarakat bisa disiplin menerapkan dan mematuhi social distancing dan physical distancing. Jika angka kepatuhan sampai 30 persen, maka kita bisa memperlambat laju epidemi covid-19 ini,” pungkasnya. (lh/aj)

Next Post

Di Tengah Pembatasan Sosial, Bupati Lutra Aktif Bersosialisasi, Hingga Panen Sayur

Ming Apr 12 , 2020
Lutra, Saorakyat.com–Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Utara melakukan pemeriksaan cepat atau rapid test terhadap enam orang dalam pemantauan (ODP) di Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong, Minggu (12/4/20). Juru Bicara Penanganan Covid-19 Lutra, Komang Krisna mengatakan, hasilnya rapid test terhadap enam ODP negatif. Namun tetap diwajibkan untuk […]