Direktur RSUD Masamba Memboyong 100 APD dari Dana Tanggap Darurat

4

Lutra, Saorakyat.com— Sebanyak 100 set Alat Pelindung Diri (APD) tiba di Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Senin (23/3/20).

“Saya langsung jemput dan membawa APD ini dari Makassar ke Lutra, karena saat ini APD sangat dibutuhkan. Kalau hanya dipesan dan kita menunggu, belum tentu barangnya cepat datang,” kata Direktur RSUD Andi Djemma Masamba, Hariadi kepada wartawan.

Hariadi mengatakan APD ini, dari dana tanggap darurat yang diupayakan Bupati Lutra.

“Sebenarnya, ini baru sebagian karena tempat pengambilan APD sangat terbatas,” terang Hariadi.

Baca Juga: Diskes Luwu Kunjungi Anak Kakak Beradik Mengidap Kebutuhan Khusus

Baca Juga: IDI: Dokter Gelisah Pemerintah Tak Transparan soal Data Corona

Adanya APD ini lanjutnya, bisa membantu persediaan penanganan tanggap darurat covid-19 di Lutra, jika nantinya terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

“Semoga 100 set APD ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan kita berdoa semoga covid-19 ini dapat dicegah secepat mungkin,”cetusnya

Selain 100 set APD, Hariadi juga membawa beberapa alat kesehatan lainnya. Seperti handscoon sensi sebanyak 10 box, handscoon steril 6 dos, handscoon altex 150 pasang, kasa 36 x 80 sebanyak 1 roll, pelindung wajah 15 box, kloroform 1 liter, lampu UV 15 watt sebanyak 4 set, serta sabun cair 1 dos. (mr/lh/*)

Next Post

Covid-19 di RI Meluas, Tiga Provinsi di Pulau Sulawesi Terpapar

Sen Mar 23 , 2020
Lutra, Saorakyat.com– – Sebanyak 100 set Alat Pelindung Diri (APD) tiba di Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Senin (23/3/20). “Saya langsung jemput dan membawa APD ini dari Makassar ke Lutra, karena saat ini APD sangat dibutuhkan. Kalau hanya dipesan dan kita menunggu, belum tentu barangnya cepat datang,” kata Direktur RSUD […]